Banda Aceh – Dewan Perwakilan Daerah (DPD-II) Partai Golkar kota Banda Aceh dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Daerah (musda) pada tanggal 29 Agustus 2020 mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Banda Aceh, Iskandar Mahmud mengatakan.
Siapa pun bisa mendaftar, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin maju mencalonkan diri dalam musda DPD ll partai Golkar, 29 agustus nanti, dengan catatan dapat memenuhi persyaratan.

“Syaratnya harus Kader partai Golkar, sudah pernah di pengurusan kader partai Golkar selama lima tahun. Setelah itu pernah mengikuti pelatihan kader dan sarjana S1. Syarat satu lagi, harus memperoleh 30 persen pemilik suara untuk bisa menjadi calon kandidat. Kalau mendaftar siapa pun boleh. Karena nanti ada tim verifikasi. “jelas Iskandar Mahmud, Usai Rapat Persiapan Pembentukan Panitia Musda di Kantor DPD ll Golkar, Banda Aceh, Sabtu (8/8/2020).

Iskandar Mahmud menjelaskan, nantinya pemilik suara yang berhak memilih diantaranya dari setiap kecamatan memperoleh satu suara, tergantung siapa yang dimandatkan. selanjutnya di struktur partai ada Wantim, Wanhat. Kemudian DPD-I Partai Golkar Aceh, ada satu suara, dan organisasi sayap Partai seperti Kosgoro, AMPG, AMPI dan KPPG masing -masing memiliki satu suara.

“kita tidak mau menyekat dengan persayaratan. Seluruh kader Golkar siapa yang berminat boleh mendaftar, makin rame artinya semakin banyak peminat, “kata Iskandar, yang juga anggota DPRK Banda Aceh.

Saat ditanya, apakah akan maju kembali sebagai calon DPD ll partai Golkar dalam musda kali ini. Iskandar Mahmud hanya melepar senyuman, sambil berujar apa pun bisa terjadi.

“Kita lihat nanti. Siapa pun yang terpilih bagian dari keluarga besar Golkar juga. yang terpenting bisa membawa Golkar Banda Aceh semakin baik lagi kedepan, “ujarnya. (mar)