Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 10 Aug 2020 07:58 WIB ·

Danrem 011/Lilawangsa Pimpin Pergantian Empat Pejabat Dandim


 Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro. Perbesar

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

LHOKSEUMAWE (RA) – Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima pejabat Komandan Kodim (Dandim) yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Kemudian,juga penerimaan warga baru Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa, Sertijab dan Korp raport dilakukan secara virtual di masing-masing satuan, Sabtu (8/8). Namun kali ini berbeda, satu dari lima pejabat dandim yang baru di jajaran Korem 011/Lilawangsa merupakan seorang pilot Penerbang Angkatan Darat (Penerbad).

Selain itu upacara serah terima jabatan para Dandim dan tradisi Korp Raport penerimaan warga yaitu Pejabat Kasrem 011/Lilawangsa yang baru dilakukan secara virtual menyesuaikan dengan kebiasaan baru (New Normal).

Lima jabatan Dandim yang diserahterimakan yaitu, dari pejabat lama Letkol Arm Wagino yang akan menjabat Pabandya-1/Dalkuat PNS Spaban VI/Bin PNS Spersad menyerahterimakan pejabat Dandim 0102/Pidie kepada Letkol Arh Teungku Sony Sonata,S.E, yang sebelumnya menjabat Kapok Analis Balaklid Pusintelad.

Letkol Inf Deki Rayusyah Putra yang akan menjabat Pabandya-4/Pam Faskon Spaban VI/Pam Sintelad menyerahkan jabatan Dandim 0117/Aceh Tamiang kepada Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatlatsitor Pusdikpenerbad Puspenerbad.

Kemudian Letkol Arm Sugiharto, SE yang akan menjabat Pabandya-3/Binjementer Spaban II/Puanter Sterad menyerahkan jabatan Dandim 0113/Gayo Lues kepada Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam IM.

Letkol Inf Valyan Tatyunis yang akan menjabat Dandim 0119/Bener Meriah menyerahkan jabatan Dandim 0106/Aceh Tengah kepada Letkol Inf Teddy Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 115/ML Rem 012/TU Kodam IM.

Selain itu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menerima laporan Korp Raport warga baru yaitu Letkol Czi M. Ridha Has, S.T.,M.T, yang akan menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0110/Abdya Rem 012/TU Kodam IM.

Saat memimpin pelaksanaan upacara sertijab secara Virtual, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan pergantian maupun alih tugas dan alih jabatan serah terima jabatan (sertijab) merupakan bagian pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang bwrgerak semakin cepat.

“Kita pahami bersama bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Korem 011/Lilawangsa ini, merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD, yaitu dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa,”tuturnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa yang lama mengenyam karier di Kopassus itu pun berharap, bahwa sertijab hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing, harapnya.

Kolonel Inf Sumirating Baskoro berpesan kepada para pejabat baru agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan yang baru, mengingat pembinaan teritorial masing-masing wilayah memiliki karakteristik dan berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Kapolres Henki Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil

22 March 2024 - 05:06 WIB

Polres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Anak Yatim

22 March 2024 - 04:59 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE