Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 10 Aug 2020 08:04 WIB ·

Dua Rumah Terbakar


 Kebakaran: dua rumah warga di Simpang Selamat Datang, Gampong Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya terbakar, Minggu (9/8), sekira pukul 06.00 WIB. Rakyat Aceh/Ibrahim. Perbesar

Kebakaran: dua rumah warga di Simpang Selamat Datang, Gampong Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya terbakar, Minggu (9/8), sekira pukul 06.00 WIB. Rakyat Aceh/Ibrahim.

SUKA MAKMUE (RA) – Satu rumah mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Simpang Selamat Datang, Gampong Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya terbakar, Minggu (9/8), sekira pukul 06.00 WIB.

Rumah mantan GAM Almarhum Tgk Bahagia, yang sekarang di tempati menantunya, Munawir (29). Waktu yang sama juga terbakar rumah Anisah (58), di Simpang Selamat Datang, Gampong Rantau Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

Camat Tadu Raya, Tarmiza, SP mengatakan, kebakaran yang terjadi di Simpang Selamat Datang merupakan warga Gampong Alue Bata dan warga Gampong Rantau Selamat.
Kejadian tersebut diketahui Munawir, melihat asap hitam keluar dari Kamar tengah rumahnya, tepat setengah jam kemudian ia keluar rumah memanggil tetangga untuk membantu pemadaman api dengan alat seadanya.

“Api pun sudah mulai membesar dan menghanguskan sebagian rumah milik Almarhum, Tgk bahagia,” kata Camat Tarmizi berdasarkan laporan yang diterimanya.

Kemudian, Munawir meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut dan menghubungi mobil pemadam kebakaran (Damkar) Nagan Raya.
“Api sudah mulai padam ketika Damkar Nagan Raya tiba di lokasi yang sebelumnya sudah dibantu warga sekitar dengan alat seadanya,” kata Camat

Kebakaran tersebut merugikan dua kepala keluarga (KK), Munawir bersama Lai Latun Nur kehilangan tempat tinggalnya demikian juga dengan Anisah, bersama Muhammad Nasir dan Safrudin.

“Catatan sementara satu Honda Scopy, Ijazah SD, SMP, SMA, surat rumah, surat tanah, ATM, buku rekening dan barang-berharga lainya ikut terbakar dengan kerugian sekitar Rp 100 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Tarmizi.(ibr/rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Tapaktuan Pemeriksa Kesehatan Warga Binaan

19 April 2024 - 21:26 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Evakuasi Bus di Muara Batu

19 April 2024 - 21:21 WIB

Sinergi PLN UID Aceh dan Universitas Syiah Kuala, Siap Dukung Impementasi Kampus Merdeka

19 April 2024 - 18:14 WIB

Pangdam IM Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

19 April 2024 - 17:08 WIB

Keuchik se-Aceh Desak Masa Jabatan Delapan Tahun Masuk Revisi UUPA

19 April 2024 - 14:52 WIB

Serangan Israel ke Iran Targetkan Pangkalan Militer Dekat Isfahan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Trending di INTERNASIONAL