Rumah Nelayan Ludes Terbakar

TERBAKAR- Satu unit rumah warga nelayan Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, ludes dilalap si jago merah, pada Senin (10/8) siang. FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Satu unit rumah warga nelayan asal Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, ludes dilalap si jago merah, pada Senin (10/8) siang. Pemilik rumah adalah Abdurrahman (78), diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek didalam rumah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah, dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, membenarkan, satu unit rumah warga Ulee Jalan terbakar. “Informasi yang kita terima, saat terjadi kebakaran itu pemilik rumah sedang berada dalam dan langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri,”ucap Kapolsek.

Ia mengatakan, Abdurrahman (78) saat itu dalam kondisi sakit dan istrinya Umiyah langsung meminta tolong kepada warga setempat untuk menghubungi mobil pemadam kebakaran. Sementara upaya pemadaman yang dilakukan oleh warga dengan air seadanya tidak membuahkan dan api cepat membesar.

Tak lama kemudian, empat mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung memadamkan kobaran si jago merah. Akhirnya, api berhasil dipadamkam meskipun bangunan rumah sudah ludes terbakar.

Sebutnya, akibat kebakaran itu kerugian harta benda yakni uang tunai Rp 30 juta, satu unit sepeda motor, lima mayam emas dan bangunan isi rumah ludes terbakar. Kini, korban rumah terbakar yang dihuni oleh tiga kepala keluarga berjumlah delapan jiwa harus mengungsi kerumah keluarganya. (arm/ra)