Juru bicara gugus tugas Bener Meriah, Riswandika Putra SSTP MAP.

REDELONG (RA) – Sebanyak 16 orang pasien positif covid 19 dipulangkan ke rumah masing-masing setelah selesai menjalani isolasi di fasilitas karangtina BLK Panteraya dan RSU Muyang Kute Bener Meriah, Senin (11/8).

Juru bicara Bener Meriah, Riswandika Putra, Selasa (11/8) menyampaikan, 16 warga Bener Meriah terkonfirmasi positif covid-19 yang selama ini menjalani isolasi di fasilitas karantina kabupaten (BLK) dan RSUD Muyang Kute telah selesai menjalani masa perawatan.

Ia menambahkan, setelah dilakukan observasi tidak ditemukan lagi gejala dan tanda infeksi covid-19 sehingga, mereka dinyatakan sehat dipulangkan ke rumah masing-masing.
“Dari BLK kita pulangkan sebanyak 9 orang, sementara dari RSUD Muyang Kute sebanyak 7 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, pasien terkonfirmasi tersebut dipulangkan setelah dilakukan observasi dan sesuai dengan protokol penanganan covid-19 setelah masa perawatan. “Kita tidak temukan lagi gejala dan tanda infeksi covid-19 sehingga mereka dinyatakan sehat dan dapat mengakhiri isolasi individual,” ungkapnya.

Selanjutnya, untuk pasien yang lain masih menjalani isolasi di dua tempat tersebut guna menunggu semakin membaiknya kondisi kesehatan mereka. “Nantinya apabila masa perawatan dan observasi tidak ditemukan lagi gejala dan tanda infeksi covid-19 mereka juga akan segera dipulangkan,” ujar Riswandika. (uri/bai)