SERAHKAN BANTUAN- Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A.Wahab menyerahkan bantuan kepada muslim Rohingya yang diterima oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM, Selasa (11/8). ARMIADI/RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, menyerahkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di penampungan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Gampong Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (11/8).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A.Wahab yang diterima oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM dan diteruskan kepada Dansatgas Penanganan Rohingya, Drs Ridwan Jalil. Bantuan itu berupa uang sebesar Rp 92.287.000 yang merupakan hasil kumpulan ASN dan guru dilingkungan Pemkab Aceh Besar, serta berbagai jenis bantuan lainnya. Seperti makanan pokok, pakaian serta perlengkapan keperluan sehari-hari.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terhadap para pengungsi Rohingya yang ditampung di Lhokseumawe. “Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat untuk keberlangsung hidup para pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe,”ucapnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Kaban Kesbangpol Aceh Besar H Sofian SH, Kadishub Azhari SE, Plt Kadis Syariat Islam Rusdi SSos MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Fakhrurrazi, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA serta Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar Khairuddin SKom.

Sementara dari kalangan Pemko Lhokseumawe selain Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE, MSM juga tampak hadir juga Sekdako Lhokseumawe, T Adnan, Dansatgas Penanganan Pengungsi Rohignya yang juga Kadis Sosial, Drs Ridwan jalil.

Wabup Aceh Besar juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan pengungsi Rohingya. Kepada salah seorang pengungsi, Ziyaburrahman (33) Wabup menyampaikan, kedatangan dirinya bersama rombongan dari Aceh Besar ingin melihat saudara seiman yang saat ini ditampung di BLK dan untuk menjalin rasa ukhuwah sesama muslim.

“Walaupun kita saat ini sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, namun karena tergerak dengan rasa ukhuwah Islamiah dan peduli sesama Muslim yang sedang membutuhkan bantuan, maka kita harus sama-sama peduli karena faktor kemanusiaan,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad SE MSM, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pemkab Aceh Besar, ASN, dan para guru yang telah membantu para pengungsi Rohingya yang berada di Kota Lhokseumawe. “Kami akan gunakan bantuan ini untuk kebutuhan muslim Rohingya ditampungan,”katanya. (arm/ra)