Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 12 Aug 2020 07:51 WIB ·

Cadisdik Lhokseumawe Kumpulkan 76 Kantong Darah


 DONOR DARAH - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar dan Kasubag Tata Usaha, Jamaluddin, ikut donor darah dalam kegiatan donor darah tahap kedua yang dilaksanakan oleh Cadisdik setempat, Selasa (11/8). FOR RAKYAT ACEH Perbesar

DONOR DARAH - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar dan Kasubag Tata Usaha, Jamaluddin, ikut donor darah dalam kegiatan donor darah tahap kedua yang dilaksanakan oleh Cadisdik setempat, Selasa (11/8). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan UDD PMI Aceh Utara, melaksanakan donor darah di halaman kantor Cadisdik setempat, Selasa (11/8). Donor darah terlaksana dari pagi hingga siang hari berhasil mengumpulkan 76 kantong darah yang diserahkan kepada UDD PMI Aceh Utara, untuk kebutuhan pasien.

Donor darah diawali oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar, Kasubag Tata Usaha, Jamaluddin, para kepala sekolah, pengawas, guru dan keluarga besar Cadisdik Wilayah Kota Lhokseumawe.

“Hari ini kita laksanakan donor darah tahap kedua, untuk menindaklanjuti imbauan gubernur Aceh dalam menghadapi kelangkaan darah selama pandemi covid-19,”kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar, melalui Kasubag Tata Usaha, Jamaluddin, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia mengatakan, donor darah tahap pertama sudah dilaksanakan pada 3 Juni lalu dan ketika itu berhasil terkumpul 30 kantong darah. Namun, dalam kegiatan donor darah tahap kedua hari ini (kemarin,red) terkumpul 76 kantong darah, tentu ini suatu peningkatan yang luar biasa.
“Memang tingkat partisipasi pendonor sangat tinggi, tapi ada yang tidak bisa mendonorkan darahnya dengan berbagai alasan, seperti baru minum obat, tensi darah tidak normal dan alasan lainnya secara medis,”ungkapnya.

Sebutnya, berdasarkan informasi dari UDD PMI kebutuhan darah selama ini sangat besar untuk kebutuhan pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit. “Alhamdulillah dengan donor darah hari ini kita berhasil sumbang 76 kantong darah ke UDD PMI,”ucapnya. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Dandim dan Ketua Persit Kodim 0103 Gelar Halal Bi Halal

17 April 2024 - 14:56 WIB

Kapolres Polres Aceh Utara Halal Bi Halal Bersama Personil

17 April 2024 - 14:48 WIB

Buah Markisah, Idola Pasca Menikmati Libur Idul Fitri 1445 H di Takengon

16 April 2024 - 15:33 WIB

Warga Mulai Bayar Zakat Fitrah

8 April 2024 - 19:37 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE