Rumah Tukang Listrik dan Tukang Becak Terbakar

TERBAKAR - Dua rumah warga berkonstruksi kayu di Dusun Balee Teungku Gampong, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, ludes dilalap si jago merah, pada Selasa (11/8) sekira pukul 10.00 WIB. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Dua rumah warga berkonstruksi kayu di Dusun Balee Teungku Gampong, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, ludes dilalap si jago merah, pada Selasa (11/8) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian harta benda ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya, dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, membenarkan, adanya kebakaran dua unit rumah warga di Dusun Balee Teungku Gampong, Kecamatan Lhoksukon.

“Informasi yang kami terima, dua rumah warga yang terbakar itu yakni milik Saifuddin (40) berprofesi sebagai tukang listrik dan rumah Abubakar (63) berprofesi tukang becak barang,”ucapnya.

Ia mengatakan, berdasarkan ketarangan dari warga setempat sekira pukul 10.00 WIB, api berawal dari rumah milik Saifuddin. Kebetulan saat itu rumah dalam keadaan kosong ditingalkan oleh pemiliknya yang pergi untuk bekerja. Api terus menyala semakin besar sehingga ikut terbakarnya juga rumah milik Abu Bakar yang berdekatan dengan rumah Saifuddin.

“Kobaran api semakin membesar membuat warga langsung membantu untuk memadamkan api dengan air seadanya, tapi tidak membuahkan hasil,”katanya. Lalu tak lama kemudian, tiba 1 unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemda Aceh Utara dan api berhasil dipadamkan walaupun rumah Saifuddin sudah rata dengan tanah.

Sebut Iptu Sudiya Karya, rumah Saifuddin yang terbakar itu dengan kerugian sekitar Rp 20.000.000, dan rumah Abu Bakar terbakar sebagian dengan kerugian materil Rp 3.000.000. (arm/ra)