Cegah Covid-19 Kantah Banda Aceh Sediakan Aplikasi Digital

Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh secara berkala mengupayakan pelayanan yang mudah bagi masyarakat dan saat ini Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh menyediakan aplikasi pintar berbasis digital, yang diberi nama “Kiban BPN Banda”. IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Kondisi seperti sekarang ini mengharuskan kita menerapkan sistem Work From Home (WFH), social distancing bahkan physical distancing untuk mengurangi penyebaran wabah virus corona (covid-19) yang semakin hari jumlah korban semakin meningkat.

Jajaran Kementerian ATR/BPN akan terus berusaha dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat, terutama Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh secara berkala juga mengupayakan pelayanan yang mudah bagi masyarakat.

Oleh karenanya, saat ini Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh menyediakan aplikasi pintar berbasis digital, yang diberi nama “Kiban BPN Banda”.

Aplikasi pintar ini diperuntukkan untuk “pelayanan pengaduan” masyarakat berbasis digital yang maju dan modern.

Hal ini merujuk pada himbauan Kepala Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh, maupun Kementerian ATR/BPN agar mempercepat pelayanan berbasis digital selama covid-19.

Kiban adalah konsultasi informasi beserta pengaduan terhadap Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh, yang memiliki fungsi diantaranya dapat melaporkan pengaduan dengan cepat dan mudah, dapat memantau pengaduan dengan hanya memasukkan nomor handphone.
Lalu, menampilkan informasi pertanahan, dapat diakses dilayar smartphone ataupun komputer.

Untuk penggunaanya pun sangat mudah, bahkan tersedia versi android. Jadi, tanpa harus mendatangi kantor pertanahan setempat, kini proses pengaduan cukup melalui www.bpnkotabandaaceh.com/lapor atau bisa download aplikasi melalui Google Play Store.
Semoga dengan adanya aplikasi ini, memudahkan masyarakat untuk proses pengaduan, dan terimakasih kepada tim IT milenial yang sudah berupaya dalam proses pembuatan aplikasi ini. (ril/bai)