Meriahkan Kemerdekaan RI, Kantah Kota Banda Aceh antar sertifikat tanah kerumah warga

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh telah melaksanakan program penyerahan sertipikat langsung kepada penerima yang dilakukan secara random, Sabtu (15/08).

Kegiatan ini merupakan himbauan Kanwil BPN Provinsi Aceh dalam rangkaian kegiatan “Layanan antar Sertipikat 75” yang dilaksanakan secara serentak oleh masing-masing Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Sesuai dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia saat ini, 75 Sertipikat diantarkan oleh masing-masing Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota kepada 75 pemohonan yang tersebar di seluruh Aceh.

Sertipikat ini tentunya sangat membantu masyarakat, baik untuk meningkatkan ekonomi, juga dapat terhindar dari masalah-masalah pertanahan, jika dikemudian hari terjadi permasalahan/sengketa.

Kasmi (50 th) merupakan warga punge blang cut, saat petugas dari Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh usai menyerahkan sertipikat tanah miliknya mengaku sangat terkesan dan kaget, karena tiba-tiba di telfon untuk mengkonfirmasi, tidak lama beberapa waktu kemudian petugas sudah sampai ke rumah.

Sembari bercengkerama, ibu rumah tangga tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas adanya layanan antar sertipikat tersebut, mengingat umur sudah tua jadi kalau harus ke Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh lagi, merasa sangat lelah karena antrian yang begitu Panjang, walapun sudah ada layanan prioritas untuk lansia, tetap saja harus tertib dan sabar, tuturnya.

Semoga layanan ini tetap berlanjut, karena ini sangat membantu masyarakat seperti saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh.