Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 18 Aug 2020 07:21 WIB ·

HUT RI ke 75 Digelar Secara Sederhana


 Penggerek bendera sedang menarik bendera merah putih dalam peringatan HUT RI ke 75 di pendopo Walikota Langsa. Rakyat Aceh/Ray Iskandar Perbesar

Penggerek bendera sedang menarik bendera merah putih dalam peringatan HUT RI ke 75 di pendopo Walikota Langsa. Rakyat Aceh/Ray Iskandar

LANGSA (RA)- Menyikapi pandemi Covid-19 masih mengancam, Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 secara sederhana di halaman Pendopo Walikota, Senin (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Usman Abdullah,SE, dan Komandan Upacara Lettu Inf Supriyanto, Danramil 22 Langsa Barat.

Walaupun pesertanya hanya 100 orang dari TNI dan Polri, tapi upacara berlangsung khidmat dan sederhana serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Kabag Humas Pemko Langsa, M Husin,S.Sos, mengatakan peringatan upacara tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita mengikuti surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-492/M. Sesneg/ TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 tentang pedoman peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020,” ujarnya.

Dimana dalam surat tersebut, dijelaskan untuk peserta upacara dibatasi hanya 100 orang saja dan menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun. Paskibraka tahun ini ditiadakan yang ada hanya penggerek bendera sebanyak tiga orang.

“Dan mengingat protokol kesehatan maka para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), OKP, LSM, Ormas dan Pelajar tidak diundang,” ujar Husin.

Selanjutnya, upacara dimulai lebih awal jam 08.00 WIB pagi. Mengingat Walikota Usman Abdullah,SE, bersama Forkopimda wajib mengikuti peringatan upacara HUT RI dan detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan di Istana Merdeka secara Virtual di pendopo Walikota.
Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Aceh Tamiang yang digelar di Halaman depan Kantor Bupati Aceh Tamiang juga berlangsung khidmat.

Meski dilakukan secara sederhana namun tidak mengurangi nilai dan semangat kemerdekaan. Tahun ini, memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang aman dari Covid-19.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dari Perwira Upacara Kapten Infanteri P. Harahap, sedangkan sebagai komandan Upacara dikomandoi langsung oleh Kapten Infanteri M. Lumba Raja kepada Bupati Mursil. (ris/urd/rif)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR