Laskar Merah Putih bagi Stiker

Anggota Laskar Merah Putih Kabupaten Aceh Tengah membagi-bagikan stiker merah putih dan stiker berani jujur hebat di simpang Lima Takengon dalam memperingati HUT Republik Indonesia Ke-75. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA)– Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Aceh Tengah bagi-bagi masker “Indonesia Maju” serta stiker “Berani Jujur Hebat”.

Menurut Ketua LMP Aceh Tengah, Al Fata, hari ini kita rakyat hanya merayakan. Dahulu pejuang-pejuang dengan darah, air mata serta harta, mengorbankan jiwa untuk meraih itu semua.

“Ya, dengan darah, air mata serta harta untuk meraih, sehingga kita semua bisa seperti hari ini. Berapa jiwa yang gugur untuk mengibarkan sangsaka Merah Putih,” kata Al Fata mengingatkan.

Nah, hari ini LMP hanya bisa membagikan stiker merah putih, itu artinya mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap mencintai NKRI. Sangat sederhana, dengan begitu sebagai generasi bangsa, harus betul-betul menjadi (generasi) Indonesia yang sejati.

“Kita tidak bisa mengubah warna bendera dari perjuangan para pahlawan kita. Merah Putih adalah jiwa dan raga kita. Kita sangat menghargai seluruh pengorbanan pejuang-pejuang kita,” ajak Al Fata. (jur/bai)