SABANG (RA) – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Aceh, serahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Pemerintah Kota Sabang, Rabu (19/8).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa pembangunan Taman Sabang Maroke, yang berada tepat di depan kantor Wali Kota Sabang.

“Hari ini kami serahkan CSR berupa bangunan taman Sabang Merauke kepada Pemerintah Kota Sabang,” kata General Manager PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Aceh, Ir. Jefri Rosiadi, MT, kepada awak media.

Menurutnya, kegitan CSR ini sudah menjadi rutinitas dan kewajiban dari Badan Usaha Milik Negara. Mengingat Sabang merupakan tujuan wisata, maka dari itu pihaknya membangun sebuah taman, yang diharapkan akan menjadi salah satu icon baru di Kota Sabang.

“Banyak hal yang kita evaluasi sebelum kami berikaan CRS ini contohnya, kenapa kita pilih Sabang, karena Sabang merupakan daerah pariwisata yang menunjukan kemajuan begitu pesat.

Karena itulah kami berharap ada dampak ekonominya di Sabang ini. Kalau ekonomi berkembang dan berjalan tentunya kebutuhan listrik juga meningkat. Jadi kami bisa jualan di Sabang. Itulah siklus normal bagi ekonomi daerah,” ujar Jefri Rosiadi.

Dia juga mengharapkan, taman yang telah dibangun dan diserahkan kepada Pemerintah Kota Sabang oleh pihak PLN ini, akan bersifat produktif. Yang mana dengan adanya icon baru ini, wisatawan akan lebih tertarik datang ke Kota Sabang, sehingga mampu menunjang perekonomian.

Ke depan kata Jefri, pihaknya juga berwacana akan membangun tugu selamat datang sesuai permintaan pemerintah Kota Sabang, yang direncanakan akan ditempatkan di pintu masuk Kota Sabang, yakni pelabuhan Balohan.

Dikesempatan itu dia juga memberikan apresiasi dan pujian kepada Pemerintah Kota Sabang di bawah kepemimpinan Nazaruddin dan Suradji Junus, yang telah memberikan subsidi listrik kepada masyarakatnya.
“Saat inikan pemerintah sudah memberikan listrik gratis. Tapi sebelum itu Pemda Sabang sudah duluan. Harapan saya ini bisa diikuti kabupaten lain. Kenapa? Karena kita tidak usah lagi harus menagih kepada masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Wali Kota Sabang Drs. Suradji Junus mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN yang telah membantu meringankan pemerintah Kota Sabang dalam membangun tempat- tempat strategis, sebagai icon tujuan wisata.

“Kita berterima kasih sekali dengan adanya kepedulian dari BUMN termasuk PLN. Ini paling tidak sudah membantu pemerintah meringankan penganggaran dalam membangun lokasi strategis untuk kunjungan wisatawan,” katanya.

Ia juga berpesan agar semua pihak, untuk bersama menjaga dan merawat taman CSR yang telah diberikan oleh PLN ini, tujuannya tidak lain taman ini dapat terus dinikmati oleh semua pihak, terutama wisatawan yang berkujung ke kota wisata Sabang. (han)