AKBP Sandy Bersama Polwan Donorkan Darah

Peserta donor darah dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Aceh Tengah ikut memeriahkan dan menyumbangkan darah untuk kegiatan HUT Polwan ke-72. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA)– Menyahuti akan kebutuhan darah di RS Datu Beru Takengon dan memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72 dan rangkaian kegiatan HUT RI ke-75 tahun, Polres Aceh Tengah melaksanakan donor darah.

Kegiatan kemnausian itu dilakukan di aula Bhayangkari Mapolres setempat, Rabu(19/8) dihadiri puluhan Polwan serta melibatkan langsung AKBP Sandy Sinurat beserta istri Nyonya Endang Sinurat SpA.

“Alhamdulilah hari ini saya beserta Polwan bisa berbagi darah untuk saudara-saydara kita yang membutuhkan melalui RS Datu Beru Takengon,” ujar Sandy Sinurat usai melakukan donor.

Kegiatan sosial dalam HUT Polwan itu, istri Sandy Sinurat berharap kepada wanita-wanita tanguh yang ada di Polres agar membaktikan diri dan disiplin bekerja, lain itu harus tetap ramah dalam melayani masyarakat.

“Ibu-ibu Bhayangkari juga ikut mendonorkan darah, selain para Polwan. Kegiatan ini sangat digarapkan oleh warga yang mebutuhkan darah,” sebut Endang Sinurat sambil mengatakan ada sekitar 50-an pendonor hari itu.

Lain itu, juga dilakukan kegiatan kegiatan bakti sosial membagikan sembako ke Kecamatan Linge. “Kita harus terus peduli dengan kondisi hari ini, dimana masyarakat kita tengah kesusahan untuk mencari nafkah karena wabah pandemi corona yang tengah kikta hadapi bersama,” lanjut Endang.

Lanjut Kapolres kegiatan sosial dalam membagikan sembako akan tetap berjalan setiap Jumat di beberapa wilayah Polsek dan di tingkat kabupaten, karena itu sesuai dengan petunjuk dari Mabes Polri.

Selanjutnya dalam peringatan HUT ke-72 Polwan, sebagai Kapolres Aceh Tengah, Sandi Sinurat menyampaikan harapannya kepada personil Polwan. “Saya berharap kepada personil Polwan, bisa bekerja lebih optimal lagi dan tidak ada perbedaan, semua tugas menjadi beban bersama,” pinta Sandy Sinurat.

Jadi untuk pelaksanaan tugas tidak lagi dibeda bedakan, tetap mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama dan tetap menjunjung tinggi martabat seorang wanita,” ujar Sandy. (jur/bai)