Walikota Terima Dua Piagam dari BKKBN

TERIMA PENGHARGA: Kepala BKKBN RI yang diwakili Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Aceh, Drs Sahidal Kastri, M.Pd menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Rabu kemarin. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menerima piagam Manggala Karya Kencana (MKK) dan Piagam penghargaan Pelayanan Sejuta Akseptor dari BKKBN , di ruang kerja walikota, Rabu (19/8).

Penyerahan dua jenis piagam penghargaan tersebut dilakukan Kepala BKKBN RI yang diwakili Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Aceh, Drs Sahidal Kastri, M.Pd. Turut hadir Kasdim 0103 Aceh Utara, Mayor Inf Jumiin, mewakili Kapolres Lhokseumawe dan Kadis Kesehatan serta Asisten I Setdako Lhokseumawe, T Mukhtar Mohd Said, SH.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh , Drs Sahidal Kastri mengatakan, piagam pengharga?n pertama yang terima walikota dari Perwakilan BKKBN Aceh atas partisipasi dan dukungan dalam menyukseskan Hari Keluârga Nasiomal (Harganás ) ke 27 tahun 2020 dan Pencapaian Pelayanan KB sejuta Akseptor pada tanggal 29 Juni 2020 .

Dikatakan, penghargaan kedua yang diterima walikota dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yaitu penghargaan atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepmimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tambuh seimbang.

Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Sahid?l Kastri menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Lhokseumawe karena Walikota Lhokseumawe selama ini sangat peduli terhadap program BKKBN dan masalah kependudukan.

“Penghargaan ini sebenarnya akan diserahkan oleh kepala BKKBN Pusat pada acara peringatan Harganas di Sumatra Barat , Padang bulan Juni 2020 , ya karena pandemi covid acara tersebut tidak dilaksanakan,”katanya.

Sementara itu, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam kesempatan itu mengatakan, kehidupan ini harus direncanakan termasuk untuk melahirkan manusia yang berkualitas. Apalagi banyak anak boleh, tapi harus membuat rencana agar anak yang kita miliki berkualitas sebagaimana adanya. Selain itu, Walikota atas nama pribadi dan Pemko Lhokseumawe menyampaikan terima kasih kepada BKKBN atas penghargaan yang diberikan oleh BKKBN. (arm/ra)