Banda Aceh (RA) Cabang olahraga Muaythay Aceh menambah dua petarung untuk menambah spirit latihan atlet menuju PON XX Papua 2021.

Pelatih nasional Syarwan Saleh didampingi asisten Adi Mulya dan Ricky Asriel, Sabtu (22/8) menyebutkan atletnya terus dimaksimalkan latihannya selama pelatda sentralisasi KONI Aceh tahun 2020.

“Kita tambah dua atlet sebagai sparing dalam latihan agar lebih semangat yakni Marten dan Syukri. Mereka ini ikut bergabung dengan Muaythay Aceh sudah beberapa bulan lalu’, ujar Syarwan.

Pada PON Papua nanti, Muaythay Aceh meloloskan delapan atlet putra/putra diantaranya Desi Suryani Haloa kelas (43) kg putri, Irsalina (45), Dara Phonna (48) dan kelompok junior Siti Rahma (54) kg putri, (Putra), Yukai Priatin (54) kg, Wanda Ardiansyah (57) kg, Kharul Umam (60) kg dan
Bobby Candra (67) kg.

Sebelumnya cabang Muaythay masuk camp training di Batalyon Armed 17 Composit di Padang Tijie Pidie selama dua bulan ditempa fisik dan mental.

Kegiatan carakter building ini sebagai ajang pembinaan mental bagi atlet sebelum terjun ke arena. ‘Jadikan pedoman dalam latihan yang selama ini sudah dididk sebagai atlet agar bisa menjadi juara’, kata Wakil Ketua KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma ketika penutupan acara bulan lalu. (imj)