Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 24 Aug 2020 08:12 WIB ·

Danrem 012 TU Serahkan Ratusan PCS Masker di Simeulue


 Komandan Korem (Danrem) 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA serahkan ratusan alat kesehatan jenis PCS masker di Kabupaten Simeulue. Jumat (21/8). For Rakyat Aceh. Perbesar

Komandan Korem (Danrem) 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA serahkan ratusan alat kesehatan jenis PCS masker di Kabupaten Simeulue. Jumat (21/8). For Rakyat Aceh.

SIMEULUE (RA) – Antisipasi penyebaran bencana wabah virus Covid19, Komandan Korem (Danrem) 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA serahkan ratusan alat kesehatan jenis PCS masker di Kabupaten Simeulue.

Sekitar 500 PCS alat kesehatan yang diserahkan langsung oleh orang nomor satu di jajaran Komando Resor Militer 012 Teuku Umar kepada masyarakat di 8 desa yang ada di Kecamatan Simeulue Cut atau 80 kilometer dari Kota Sinabang, ibukota Kabupaten Simeulue.

“Upaya menekan penyebaran wabah virus Covid19 secara nasional, maka untuk mencapai hal itu perlu adanya langkah-langkah serius dalam penerapan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” tegas Danrem 012 Teuku Umar, Jumat (21/8).

Masih menurut Danrem 012 Teuku Umar, sesaat setelah penyerahan alat kesehatan penanggulangan Covid19 yang dipusatkan di kompleks makam Tengku Diujung (Khalilullah), salah satu ulama besar yang mengislamkan masyarakat Simeulue pada masa lampau.

“Penanggulangan bencana nasional ini, merupakan Implementasi Inpres No 6 tahun 2020, yang melibatkan peran dan tugas TNI-Polri. Serta seluruh aparatur pemerintah juga diharapkan dapat menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan secara menyeluruh mulai dari pusat hingga ke pelosok desa,” imbuh Danrem 012 Teuku Umar.

Selain itu juga Danrem 012 Teuku Umar, meminta kepada jajaran seluruh personil anggota TNI-Polri untuk menindak lanjuti dengan memberikan contoh patuh pada aturan protokol kesehatan, sosialisasi, mengedukasi masyarakat akan pentingnya masker, sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan alat kesehatan itu, juga Kolonel Inf Djon Afriandi menyerahkan bantuan lainnya yang berupa Cat, untuk kebutuhan pengecatan fasilitas dan sarana prasarana kompleks makam ulama besar pulau Simeulue, Tengku Diujung.

Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar yang juga selaku Wakil Ketua III Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Simeulue, yang dihubungi Harian Rakyat Aceh, Minggu (23/8), juga membenarkan penyerahan ratusan PCS alat kesehatan jenis Masker.

“Alhamdulillah, untuk penerapan protokol kesehatan, masyarakat kita di Kabupaten Simeulue, mendapat bantuan masker dari Komandan Korem 012 / TU, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA. Sehingga masker itu dapat dimamfaatkan dan lebih disiplin serta patuh aturan protokol kesehatan Covid19,” katanya.

Yogi Bahtiar menambahkan, selain penyerahan alat kesehatan penanggulangan Covid19 itu, juga Kolonel Inf Djon Afriandi mengunjung sejumlah wilayah di Kabupaten Simeulue yang merupakan masih masuk dalam wilayah tanggungjawab Korem 012 Teuku Umar, selain sejumlah Kabupaten lainnya yang ada di pesisir pantai Barat Selatan Provinsi Aceh. (ahi/rus).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT