Ketua Golkar Pidie, Ir HT Zoelbaharsyah

SIGLI (RA) – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Pidie dijadwalkan berlangsung 26 Agustus 2020 di Hotel Safira, Desa Blang Paseh Kota Sigli. Sejauh ini, sudah ada tiga nama muncul untuk menduduki jabatan ketua Golkar Pidie.

Ketiga nama tersebut adalah T Saifullah, Fadli A.Hamid, dan Muhammad Junaidi. Ketiganya merupakan pengurus inti Golkar Pidie.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Pidie, Ir TH Zoelbaharsyah kepada Rakyat Aceh, Ahad (23/8) menyampaikan, menjelang pendaftaran belum ada penambahan kandidat selain tiga nama yang dimunculkan oleh pengurus Golkar di 23 kecamatan dalam Kabupaten Pidie.

Mereka diusung Komcat Golkar di 23 kecamatan, namun hingga sekarang belum ada yang mendaftar ke Panitia Seleks (Pabsel), sedangkan waktu pendaftaran berakhir, Selasa (25/8) malam.

TH Zoelbaharsyah menjelaskan alasan dipilihnya Hotel Safira sebagai lokasi mudsa, karena dilokasi lain ditakutkan akan ramai dengan kehadiran kader.

“Sekarang kan sedang berlangsung peraturan protokol.kesehatan yang harus dipatuhi oleh siapapun. Karena itu, kita memilih Aula Hotel Safira,” sebut Zoelbaharsyah.

Disebutkan, aula Hotel Safira mampu menampung 200 orang, tapi kapasitas tampung tersebut masih harus dibatasi sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan.

Zoelbaharsyah memaparkan, pihaknya cuma bisa memenuhi tuntutan banyak pengurus Golkar di tingkat kecamatan dan kabupaten, hanya untuk 100 tamu/kader dari kecamatan dan kabupaten, termasuk rombongan dari tingkat Provinsi Aceh.

“Kita akan memenuhi ketentuan dari protokol kesehatan, baik untuk jaga jarak, masker, serta cuci tangan dengan menyampaikan kondisi ini kepada seluruh pengurus Partai Golkar,” kata Zoelbaharsyah.

Sementara salah satu kandidat diunggulkan, Teuku Saifullah kepada Rakyat Aceh menyatakan, ia tetap maju dalam pemilihan Ketua Golkar Pidie. “Saya, sudah siap mencalonkan diri, sekaligus siap untuk menang,” katanya.

Dirinya optimis bakal meraih dukungan suara atau paling tidak akan memperoleh 15 suara dukungan dari kecamatan kecamatan sebagaimana diikrarkan pengurus Golkar.

Sosok kandidat ini, merupakan salah satu anggota DPRK Pidie dari Partai Golkar, dimana bersangkutan sudah tiga priode berturut turut duduk dikursi DPRK setempat.

Selain itu, T Saifullah adalah Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Pidie, juga merupakan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Mutiara Raya (Persimura) Beureunuen.(mag85/ra)