EVAKUASI KORBAN- Usman (35) pemuda Gampong Kumbang Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, yang tenggelam di Waduk Lhok Gajah kecamatan setempat, berhasil ditemukan pada Sabtu (22/8) malam. FOR RAKYAT ACEH.

ACEH UTARA (RA) – Usman (35) pemuda Gampong Kumbang Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, yang tenggelam di Waduk Lhok Gajah kecamatan setempat, berhasil ditemukan oleh tim SAR dan masyarakat pada malam hari.

Korban tengggelam di Waduk Lhok Gajah Gampong Buket-Blang Talon Kecamatan Kuta Makmur pada Sabtu (22/8) sekira pukul 17.30 Wib.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH melalui Kasubbag Humas Salman Alfarasi menyebutkan, awalnya korban bersama rekannya datang dari Gampong Kumbang mengenderai sepmor dengan tujuan hendak berenang di Waduk Lhok Gajah Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara,sekira pukul 17.30 Wib.

Salman juga menjelaskan, awalnya korban bersama 4 rekannya menaiki rakit yang terbuat dari bambu, setelah menaiki rakit tersebut empat orang berenang menuju ke arah darat dan satu orang lagi membawa rakit kembali ke darat. Namun, sekitar 20 meter dari arah darat korban tenggelam. Saat itu rekannya yang sekalian berenang mencoba membantu tapi tidak sanggup karena air yang dalam.

“Sekira pukul 21.00 wib tim SAR Kabupaten Aceh Utara sampai di lokasi Waduk Lhok Gajah tersebut dan setelah dilakukan pencarian selama 15 menit korban berhasil ditemukan. Setelah ditemukan korban langsung di bawa kerumah duka di Desa kumbang Kuta Makmur Aceh Utara,”kata Kasubbag Humas Salman Alfarasi, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm/ra)