Proyek Timbunan 2,2 Milyar, Tampa Rambu-Rambu Keselamatan di Lintas Jalan Nasional

Calang (RA) – Proyek perkejaan timbunan senilai 2,2 Milyar dikerjakan CV Marco tidak ada rambu-rambu tanda keselamatan tepat di lokasi proyek perkerjaan timbunan Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang di Jalan lintas Nasional Calang Banda Aceh, Minggu (23/8).

Saat dikonfirmasi pihak konsultan pengawas CV Bator Aceh Konsultan Teuku David, kepada Rakyat Aceh sebelum proses perkerjaan telah mengingatkan untuk mempersiapkan tahapan perkerjaan persiapan termasuk tanda keselamatan dan keselamatan kerja.

Untuk mengutamakan keselamatan pekerja harus dilakukan pemasangan rambu-rambu dan telah kami ingatkan saat meeting termasuk dalam proses perkerjaan tanah yang dilakukan timbunan merupakan tanah pilihan yang telah direkomendasi.

Sementara PPK Timbunan RSUD Teuku Umar Calang, Jasman Saputra, Kepada Rakyat Aceh, untuk penyelesaian bangunan fisik rumah sakit tersebut harus menghabiskan anggaran 30,5 Milyar sementara untuk proses timbunan tersebut senilai 2,2 Milyar.

Memang dalam proses perkerjaan tersebut harus dilakukan pengerukan dan dilakukan pembuangan ke TPA, “namun mereka melakukan teknis kerja sambil melakukan pembuangan baru dilaksanakan timbunan agar tidak berulang kali kerja”. Teknis pembuangan tersebut per lima meter pembuangan baru dilakukan timbunan untuk efektif kerja.

Terkait, rambu-rambu pada proyek perkerjaan tersebut telah diingatkan agar segera melakukan pemasangan, dan telah kami sampaikan untuk segera melakukan pemasangan dan wajib itu serta terkait jalan umum kotor juga harus dilakukan pembersihan.

Sementara Direktur CV Marco Zarli Sadral, kepada Rakyat Aceh, memang sebelumnya sudah jauh-jauh hari telah mengingatkan kepada orang lapangan terkait plang keselamatan kerja.

Tentu kami sangat berkomitmen dalam berkerja sesuai dengan spak yang tertulis didalam item kerja, “terkait plang tersebut kemungkinan masih terkendala di pihak prabot dan akan segera kita pasang”. Kata Zarli

Selain itu, rambu-rambu kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Dishub, “tentu ini semua untuk keselamatan kita bersama akan segera kita pasang”. Katanya (say)