AWC Polres Aceh Utara Semprot Disinfektan

SEMPROT- Satuan Sabhara Polres Aceh Utara mengerahkan mobil Water Cannon untuk menyemprotkan ribuan liter cairan disinfektan ke wilayah Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Sabtu kemarin. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Kasus positif Covid-19 yang terus mengalami peningkatan di Provinsi Aceh membuat pihak kepolisian khususnya jajaran Polres Aceh Utara, berupaya meningkatkan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi.

Satuan Sabhara Polres Aceh Utara selaku Satgas 2 Pencegahan Ops Aman Nusa II tahun 2020 dengan mengerahkan mobil Water Cannon dan menyemprotkan ribuan liter cairan disinfektan ke wilayah Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Sabtu kemarin.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Sabhara AKP Hendra Gunawan Tanjung mengatakan Kendaraan Armaured Water Cannon (AWC) dikerahkan menyasar tempat-tempat rawan penularan Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan ke ruas jalan di Pasar Matangkuli, perkantoran pemerintah dan Masjid,”kata Kasat, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi resiko penularan Covid-19 dilokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat.

Untuk itu, Polres Aceh Utara mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta jaga jarak dalam melakukan kegiatan. (arm/ra)