Mahasiswa Gayo di Banda Aceh Galang Dana

Belasan mahasiswa foto bersama usai melakukan pengalangan dana di kawasan Banda Aceh, Sabtu (22/8) kemarin. IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Gayo Banda Aceh dan Kampus Politeknik Aceh ikut serta melakukan galang dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Bener Meriah.

Perwakilan Lutfi Alman Faluti kepada Rakyat Aceh, Senin (24/8) menyampaikan, telah melakukan penggalangan dana selama dua hari di beberpa titik di wilayah Banda Aceh.
Sebutnya, selama dua hari melakukan pengalangan tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan bantuan berupa uang sebanyak Rp2.412.600,-.

Selain uang katanya, pihaknya juga mendapat sumbangan beberpa baju yang diberikan oleh masyarakat Banda Aceh. “Alhamdulillah kegiatan pengalangan dana tersebut berjalan lancar dan baik, meskipun keterbatasan teman-teman yang berhadir karena sebagian besar mahasiswa Gayo masih berada di kampung halaman,” ujarnya.

Ia menambahkan, semangat dan antusias mahasiswa yang berhadir selama dua hari tersebut sangat tinggi. “Untuk itu kami mengucapkan terima kasih tak terhingga, semoga jerih payahnya diganti dengan yang lebih baik,” ucap Lutfi.

Menurutnya hasil penggalangan dana tersebut rencananya akan langsung disalurkan kepada korban kebakaran yaitu di Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit Bener Meriah.
“Setelah melakukan koordinasi bersama teman-teman, hasil penggalangan dana ini akan kita salurkan kepada korban kebakaran yang terjadi di Ujung Gele, Kecamatan Bukit, Bener Meriah,” ungkapnya.

Hingga saat ini sebutnya, masih menerima donasi bantuan ke nomor rekening 0037-01-101735-50-1 (an Riyaas Syihab) atau bisa langsung ke anjungan Bener Meriah Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh atau menghubungi nomor hp 082277730670 atas nama Jemadi Iwan Ara. (uri/bai)