Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 25 Aug 2020 04:46 WIB ·

Pemerintah Aceh Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Pidie


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

JAKARTA (RA) – Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Izummi (67), warga Pidie dari Jakarta, Senin (24/8).

Almarhum berasal dari Cot Geunduek, Kecamatan Pidie, Pidie menghembuskan nafas terakhir, di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Minggu (23/8) lalu, sekitar pukul 21.30 WIB, akibat kanker pita suara dideritanya.

Kepala BPPA Almuniza Kamal S.STP, M.Si mengatakan, pemulangan jenazah warga Aceh yang kurang mampu, seperti almarhum Izummi ini, dilakukan berdasarkan amanah dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh H Ir Nova Iriansyah MT.

“Kita akan selalu memfasilitasi pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal di Jakarta dan sekitar Jabodetabek. Karena ini merupakan bagian dari fardhu kifayah, jadi sebuah kewajiban,” kata Almuniza.

Almuniza mengatakan, pemulangan jenazah dengan menggunakan pesawat Batik Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, pukul 07.45 WIB. “Nanti jenazah sampai di Aceh, akan dijemput oleh ambulans dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM),” kata Almuniza.

Sementara itu, adik sepupu almarhum, Fakhrul, mengatakan Izummi menjalani perawatan kanker pita suaranya di RSCM setelah dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh enam bulan yang lalu. “Selama di sini (Jakarta), almarhum tinggal di Rumah Singgah RSCM dijaga oleh anak bungsunya yang perempuan,” kata Fakhrul yang juga Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) cabang Pondok Gede.

Almarhum, kata Fakhrul, yang dulunya bekerja sebagai penjual bakso di kawasan Lhokseumawe, sosoknya sangatlah baik kepada siapapun. “Orangnya sangat ramah. Dan jiwa sosial juga baik suka membantu kalau yang membutuhkan,” kata Fakhrul.

Fakhrul yang mewakili keluarganya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, khususnya BPPA yang sudah mengurus pemulangan jenazah abang sepupunya. “Kita keluarga sangat berterimakasih kepada semua yang mengurus jenazah almarhum. Semoga diterima semua amalan oleh Allah SWT,” ujarnya. (ril/min)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

18 April 2024 - 20:16 WIB

Bea Cukai Gagalkan Pengiriman 9.600 Batang Rokok Ilegal

18 April 2024 - 19:25 WIB

Wakil Ketua Gapensi Aceh Apresiasi Pj Gubernur Lobi Pusat Wujudkan Pembangunan di Aceh

18 April 2024 - 17:07 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Pj Bupati Iswanto Hadiri Launching KBN Polresta Banda Aceh di Gampong Pasie Lubuk

18 April 2024 - 16:08 WIB

Walau Dijaga Ketat Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Terus Kabur

18 April 2024 - 14:42 WIB

Trending di NANGGROE BARAT