Wabup Ajak Pemuda dan Remaja Masjid Berbuat untuk Umat

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

LHOKSUKON (RA) – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengajak pemuda dan remaja masjid tulus berbuat untuk umat. BKPRMI sebagai organisasi pemuda yang berbasis gerakan dakwah, hendaknya tulus berbuat untuk umat.

“Jangan pernah berpikir keuntungan materi, akan tetapi raihlah keuntungan hakiki untuk ibadah dan mengajak umat berbuat kebajikan,”ucap Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf saat memberikan sambutan pada prosesi pelantikan pengurus DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Aceh Utara periode 2020 – 2024, di Aula Pang Lateh, Lhoksukon, Senin (24/8).

Kata Fauzi Yusuf, pemuda remaja masjid Indonesia merupakan bagian dari integral potensi bangsa. Oleh karena itu, pemuda remaja masjid disebut sebagai gerakan harapan, yaitu harapan untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dalam konteks kemasjidan.

“BKPRMI adalah organisasi dakwah dan kepemudaan yang bersifat keislaman, kemasjidan, keumatan dan ke-Indonesiaan, serta menjadi wahana komunikasi dari organisasi Remaja Masjid,” kata Fauzi.

Salah satu tugas BKPRMI saat ini adalah menjaga pemuda Islam dari bahaya narkoba dan paham radikalisme. Remaja masjid juga harus menjadi suri tauladan dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini.

Pada kesempatan itu, Fauzi menyampaikan apresiasi atas dilantiknya pengurus baru DPD BKPRMI Aceh Utara. “Mudah-mudahan setelah prosesi pelantikan ini, ke depan Saudara-Saudara akan dapat bekerja optimal, bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, selama menjadi Pengurus DPD BKPRMI ini,” ungkapnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Fauzi sangat berharap agar pengurus BKPRMI Aceh Utara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik, serta dapat bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Khususnya dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan di Aceh Utara.

Sementara itu, untuk periode 2020 – 2024 pengurus DPD BKPRMI Aceh Utara diketuai oleh Abdullah Wahi dan Sekretaris T Kamaruzzaman. Sedangkan jumlah pengurus yang dilantik pada kesempatan tersebut mencapai 62 orang. (arm/ra)