Bupati Irfan Sampaikan Harapan Nelayan Kepada Menteri Kelautan Edi Prabowo

Calang (RA) – Bupati Aceh Jaya Drs H.T Irfan TB, bersama Ketua DPRK melaksanakan kunjungan kerja yang disambut langsung Mentri Kelautan dan Perikanan Edi Prabowo hingga berlanjut ke DPR RI di Jakarta, Rabu (26/8).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB bersama ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, serta Danrem TU, Dandim Aceh Jaya Czi Letkol Arief Hidayat , bersama rombongan Dinas Kelautan Perikanan saat saat audiensi yang dilaksanakan langsung di sambut menteri kelautan Edi Prabowo serta seluruh Dirjen KKP membahas tentang pengembangan ekonomi masyarakat di bidang budidaya tambak Gampong Kuala Ligan seluas 54 hektar serta pengembangan TPI Gampong Panton Makmur.

Saat dikonfirmasi Harian Rakyat Aceh, Bupati Aceh Jaya Drs H.T Irfan TB, Rabu (26/8). Menjelaskan, “dalam proses persiapan untuk pengembangan TPI Panton Makmur Kecamatan Krueng Sabee saat ini telah disiapkan DED nya dan tahun ini sedang dikerjakan terkait Amdal untuk pengembangan TPI tersebut” .

Selain itu, untuk kebutuhan nelayan telah meminta bantuan kapal ikan 20 GT kepada Menteri Kelautan, mobil Pendingan (Cool Box), untuk peningkatan perekonomian nelayan serta termasuk pengembangan ekowisata manggrove, Kata Irfan

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Prabowo telah menyambut baik dengan berbagai usulan serta menyarankan untuk pengembangan tempat kuliner ikan terutama kawasan pantai.

Untuk itu, sebagaimana sambutan yang sangat hangat dan harmonis tentu ini awal yang baik bagi Daerah dalam mendongkrak perekonomian masyarakat, tentu dengan harapan sesuai keinginan masyarakat dapat terwujud.

Dalam mewujudkan program tersebut juga, kami bersama rombongan menemui Bapak TA Khalid Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari komisi 4, juga sangat mendukung seluruh program-program yang telah di ajukan ke Kementrian Kelautan Perikanan.

Dirinya menambahkan, sejumlah program yang telah dilaporkan termasuk program untuk eks Kombatan yang akan dikembangkan klaster kopi, jengkol durian serta Peternakan, Pungkas Irfan

Dan, Insya Allah besok saat bertemu Menteri Pertanian akan kami sampaikan secara konkrit kembali terkait program pertanian termasuk lahan bagi eks Kombatan Gam.

Sementara Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem Kepada Rakyat Aceh, dirinya sangat berharap program-program tersebut dapat terwujud sebagaimana keinginan masyarakat baik pengembangan TPI bagi nelayan serta pengembangan perekonomian masyarakat dalam pengembangan ekonomi disektor kuliner berbasis di Pantai .

Hal tersebut, tentu dengan adanya dukungan Pemerintah Pusat dan Kementrian Kelautan turut di dukungan oleh DPR RI, maka akan lebih memudahkan dalam meningkatkan pendapatan bagi masyarakat Aceh Jaya. ujar Muslem

Tentu, program-program yang telah di ajukan sudah menjadi impian masyarakat, “tentu dengan adanya audiensi yang sangat harmonis dan hangat kami sangat berkeyakinan akan terwujud”. (say)