Aceh Barat Terima Penghargaan BPS Aceh

 Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS saat menerima penghargaan dari BPS Aceh. Meulaboh, Kamis (27/8. Rakyat Aceh/ Denni.

MEULABOH (RA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, atas dukungan Pemkab setempat dalam mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk online Tahun 2020, Kamis (27/8.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS yang diserahkan oleh Kepala BPS Aceh Barat Mughlisuddin, di ruang kerja Bupati Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, mengucapkan terimakasih kepada pihak BPS Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Aceh Barat. “Dukungan kami, semata agar menekankan pada keakuratan data dalam melaksanakan pembangunan daerah,” sebutnya.

Ramli MS mengaku, selalu mencocokkan data-data yang ada pada SKPK-SKPK dengan data till rangkuman di lapangan, agar pembangunan dapat tepat sasaran.

“Jika data tidak akurat atau tidak ada kecocokan fakta lapangan, pasti saya tidak akan mau tanda tangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, BPS Aceh melalui Kepala BPS Aceh Barat Mughlisuddin, mengharapkan agar Pemkab Aceh Barat membentuk Forum data atau E-Data, demi menindak lanjuti harapan BPS Aceh tersebut.

Bahkan, Bupati H. Ramli MS, spontan menyetujuinya dan segera memerintahkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat untuk segera membentuk Forum Data tersebut.

Dengan data tersebut, BPS menyatakan bahwa forum data dapat melahirkan program inovasi daerah yang bisa dikembangkan lagi untuk pembangunan daerah.(den/rus)