Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 28 Aug 2020 07:33 WIB ·

Razia Protokol Kesehatan sampai Pedalaman


 Satgas Gugus Tugas mensosialisasi disiplin protokol kesehatan dan memberikan masker kepada pengguna jalan di Pusat Pasar Keude Gerobak, Banda Alam, Aceh Timur, Kamis (27/8). Maulana/ Rakyat Aceh Perbesar

Satgas Gugus Tugas mensosialisasi disiplin protokol kesehatan dan memberikan masker kepada pengguna jalan di Pusat Pasar Keude Gerobak, Banda Alam, Aceh Timur, Kamis (27/8). Maulana/ Rakyat Aceh

IDI (RA) – Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, terus melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan (Prokes), baik di pesisir maupun kawasan pedalaman. Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui bahaya virus corona yang sedang mewabah secara nasional.

“Bukan hanya di titik-titik tertentu, namun pusat pasar dan tempat keramaian lainnya diseluruh kecamatan kita turunkan personel untuk mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang disiplin meningkatkan penegakan hukum protokol kesehatan,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, Ashadi, SE, MM, di sela-sela Sosialisasi Prokes di Banda Alam, Kamis (27/8).

Dijelaskan, Inpres tersebut tentu menjadi acuan dalam operasi yang dilakukan satgas tingkat kabupaten hingga ke kecamatan. “Razia dan sosialisasi masker ini sudah berlangsung sepekan dan akan berlanjut hingga akhir Oktober mendatang,” ujar Ashadi.

Pihaknya mengimbau masyarakat terus mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga wudhuk, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tetap membiasakan hidup sehat. “Jaga kebersihan, sehingga penyakit jauh dari diri kita,” sebut Ashadi.

Tim Satgas yang terlibat dalam razia dan sosialisasi disiplin prokes terdiri dari TNI, Polri, Pol-PP, dan Satgas BPBD. “Penertiban disiplin dalam menjaga protokol kesehatan ini sudah mulai kita lakukan sejak pandemi COVID-19 mewabah ke Aceh, bahkan kita perketat setelah dua warga daerah ini dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dipertengahan Juli lalu,” tutup Ashadi. (mol/ra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR