Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 29 Aug 2020 17:46 WIB ·

AMSCO e-Sports Masuk 10 Besar Nasional, Mewakili Aceh


 AMSCO e-Sports Masuk 10 Besar Nasional, Mewakili Aceh Perbesar

Harianrakyataceh.com – Amsco Esports meraih peringkat enam dalam grand final turnamen Nasional HIPMI PUBG Mobile Championship mewakili provinsi Aceh. Turnamen yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tersebut diikuti oleh Tim Esports terbaik yang mewakili provinsi masing-masing di seluruh Indonesia, diantaranya Siren, Geek Fam, The Pillar, Voin, dan tim-tim esports papan atas lainnya. Adapun tim yang lolos ke grand final berjumlah 16 tim.

Dalam perhelatan grand final pada hari Kamis (28/8) kemarin, Peringkat 1 diraih oleh tim asal Sumatera Selatan BKB Pillar, sedangkan AMSCO Esports yang mewakili provinsi Aceh harus puas menduduki peringkat 6. Sekalipun demikian, Manajer Divisi PUBGM AMSCO Esports Ikhsan Azhar tetap optimis dan menyatakan bahwa ini adalah awal dari kebangkitan esports Aceh.

“Ini turnamen nasional pertama kita untuk Divisi PUBGM Pria, jadi bisa menjadi pengalaman berharga untuk para player AMSCO agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Saya sendiri berpendapat ini awal kebangkitan Esports Aceh, karena kita tau bahwa Aceh banyak player berbakat yang sudah go nasional, termasuk para player divisi pria AMSCO yang didominasi oleh pemuda Aceh. Terima kasih kepada masyarakat Aceh khususnya anggota komunutas AMSCO yang setia mendukung kita sampai akhir,” ungkap pria asal Nagan Raya tersebut.

Semua pencapaian yang telah diraih ini tidak terlepas juga dari dukungan DPD HIPMI Aceh terus mensuport team-team Aceh yang bertanding di kancah nasional.

Harapan Ketua DPD HIPMI Aceh, Rizky Syahputra, “Semoga tim-tim Aceh kedepannya akan menjadi tim esport terbaik di nasional atau internasional. Terutama kepada AMSCO Esports terima kasih telah mengharum kan nama HIPMI aceh dalam tournament HIPMI Nasional.”

Dengan partisipasi para pemain AMSCO e-Sport di tingkat nasional, ini kembali membuktikan bahwa Aceh memiliki dan telah menyalurkan bakat-bakat atlit esports yang saat ini bertanding di kompetisi nasional. Seperti halnya Lemon yang bermain untuk RRQ, para player The Pillar yang juga telah menggemakan nama aceh ditingkat nasional.[]

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Polda Aceh Siapkan 3.200 Personel Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:37 WIB

Trending di UTAMA