Sebanyak 25 bangunan milik warga Palestina di Tepi Barat hancur oleh Israel dalam dua pekan/Net

Harianrakyataceh.com – Sebanyak 25 bangunan milik bangsa Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat dibongkar oleh Israel dalam kurun waktu dua pekan.

Demikian laporan yang disampaikan oleh Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), mengutip MEMO pada Minggu (30/8). OCHA menyebut, pembongkaran bangunan tersebut dilakukan dengan dalih tidak adanya izin pembangunan.

“Lima belas bangunan ini, semuanya kecuali dua di antaranya terkait dengan mata pencaharian, dihancurkan di delapan komunitas di Area C Tepi Barat, yang berada di bawah kendali penuh militer Israel,” ujar OCHA. Menurut OCHA, enam bangunan yang terkait mata pencaharian dihancurkan dalam satu insiden di lingkungan Area C Al-Isawiya di Yerusalem Timur.  “Lima bangunan di Yerusalem Timur dihancurkan oleh pemiliknya, yang dipaksa melakukannya untuk menghindari denda yang berat,” tambah OCHA.

“Dua dari mereka di komunitas Mughayyir Al-Abeed dan Al-Fakheit, keduanya di distrik selatan Tepi Barat Hebron,” sambungnya seraya menyatakan bangunan tersebut dihancurkan karena dekat dengan zona pelatihan militer Israel. Penghancuran terbaru di Yerusalem Timur yang diduduki membuat jumlah total bangunan Palestina yang hancur tahun ini menjadi 118. Separuh dari jumlah tersebut dilakukan oleh pemiliknya. EDITOR: SARAH MEILIANA GUNAWAN