Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 30 Aug 2020 15:44 WIB ·

FPMPA Siap Berkontribusi Sukseskan Gerakan Masker Aceh


 FPMPA Siap Berkontribusi Sukseskan Gerakan Masker Aceh Perbesar

Banda Aceh (RA) – Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Gerakan Masker Aceh (GEMA), yang rencananya akan dilaksanakan Pemerintah Aceh secara serentak, Jum’at (4/9/2020) mendatang.

Ketua FPMPA, Rachmad Muchlyan mengatakan kegiatan GEMA merupakan sebuah terobosan yang sangat efisien, dalam mensosialisasikan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami sangat mendukung agar GEMA dapat terselenggara dengan lancar. Selain daripada dukungan moril, kami juga siap berkontribusi secara langsung di lapangan” ujar Rachmad Muchlyan kepada media ini, Minggu (30/8/2020).

Dituturkan Iyen-sapaan akrabnya-, FPMPA sendiri merupakan sebuah forum representatif dari paguyuban mahasiswa dan pemuda Aceh. Sebab itu, keterlibatan FPMPA secara moril merupakan sebuah keharusan, demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Mengingat betapa pentingnya sosialasi tentang Covid-19 kepada masyarakat guna menekan penyebaran virus yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya itu,” tuturnya.

“Kami merasa bertanggungjawab untuk menyukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah kawan-kawan dari FPMPA juga sangat antusias untuk menyukseskan kegiatan GEMA” lanjut Iyen.

Diketahui, Pemerintah Aceh akan melaksanakan Gerakan Masker Aceh di 6.497 gampong, 4.044 mesjid dan 289 Kecamatan di seluruh Aceh. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh.[Ra]

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Evakuasi Bus di Muara Batu

19 April 2024 - 21:21 WIB

Sinergi PLN UID Aceh dan Universitas Syiah Kuala, Siap Dukung Impementasi Kampus Merdeka

19 April 2024 - 18:14 WIB

Pangdam IM Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

19 April 2024 - 17:08 WIB

Keuchik se-Aceh Desak Masa Jabatan Delapan Tahun Masuk Revisi UUPA

19 April 2024 - 14:52 WIB

Serangan Israel ke Iran Targetkan Pangkalan Militer Dekat Isfahan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Drone Kiriman Israel yang Dilumpuhkan Ternyata Diluncurkan Penyusup dari Dalam Iran, Ada Pesan yang Hendak Disampaikan

19 April 2024 - 14:44 WIB

Trending di INTERNASIONAL