Muslim MS Ketua Umum Askab PSSI Aceh Besar

Harianrakyataceh.com – Muslim MS dipercaya memimpin Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Besar periode 2020 – 2024, setelah terpilih secara aklamasi pada kongres II yang digelar di aula Sekretariat KONI Aceh Besar, Lambaro, Sabtu (29/8/2020).

Sebanyak 68 voters atau klub yang memiliki hak suara pada kongres yang dibuka Ketua Umum sepakat memilih dan menetapkan Ketua Montasik FC tersebut sebagai Ketua Umum Askab PSSI Aceh Besar.

Dalam kongres ini Moslem hanya calon tunggal yang saat mencalonkan sudah mendapat dukungan 48 voters dan saat forum bergulir, semua atau 68 voters sepakat memilihnya.

Forum sidang kongres yang dipimpin Zakaria juga memilih dan menyetujui Wakil Ketua yaitu Sunandar serta enam anggota eksekutif comittee (Esco) yaitu Heri Irawan, S.Pd, Fachrurrazi, ST, Risfan Naidi, T Munazar Razli dan Munzir Ahmad.

Muslim yang akrab dengan sapaan Keuchik Muslem ini mengatakan tugas dan kerjanya mengawali masa bakti akan melakukan rapat Exco untuk menyusun kepengurusan, selanjutnya menetapkan program kerja jangka pendek, menengah dan panjang.

Muslim yang juga ketua keuchik se Aceh Besar ini menyebutkan program awal persiapan menghadapi Pra PORA 2021 dengan target lolos ke PORA XIV/2022 di Pidie.

Kecuali itu, akan membuat satu tim binaan PSSI Aceh Besar, menggulir kompetisi krlompok umur, U-14, U-16 hingga U-20 agar dapat menggairahkan kembali pembinaan di kecamatan dan klub.

Kepengurusan yang dipimpinnya ini juga akan mengadakan kursus wasit dan pelatih dengan harapa nantinya setiap kecamatan memiliki satu wasit dan pelatih lisensi D.

Sementara Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam yang membuka dan menutup kongres itu, menyebutkan dengan terlaksananya kongres serta telah terpilihnya ketua baru, wakil ketua dan Exco semoga sepakbola Aceh Besar bisa meraih kejayaan.

Sebelumnya, Plt Ketua Askab PSSI Abes Yusri A, S.Pd dalam laporannya menyebutkan periode lalu telah melakukan berbagai upaya dan kegiatan diantaranya kursus pelatih dan wasit, menggulir kompetisi dan menyiapkan tim ke PORA XIII/20018 Aceh Besar. “Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang telah bekerja dan berusaha pada periode lalu,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim yang akrab disapa Ucok Sibreh yang turut hadir dan memberikan sambutannya, mengapresiasi terlaksananya kongres Askab PSSI Aceh Besar.

Dalam forum yang berlangsung demokratis, tertib dan lancar tersebut, ketua kongres Mariadi, ST, MM mengucapkan terimakasih kepada peserta dan pengurus KONI Aceh Besar yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan.