BANDA ACEH (RA) – Menyikapi pemberitaan tentang seorang janda miskin bernama Rosmani, warga Gampong Geulanggang Baroe, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, yang mengalami aksi pencurian pada Sabtu (29/8), membuat Dirlantas Polda Aceh prihatin dan tergerak untuk membantu.

Adapun barang yang hilang diambil oleh maling berupa 3 sak beras dan 1 tabung gas, menurut keterangan Rosmani yang merupakan korban rumah kemalingan beras tersebut merupakan sumbangan dari warga setempat yang akan digunakan untuk persiapan acara kenduri 30 hari meninggal anak kandungnya.

Melihat penderitaan Rosmani yang menjadi korban pencurian, Dirlantas Polda Aceh merasa kasihan dan prihatin atas penderitaan Rosmani yang telah kehilangan harta benda.

Atas kejadian tersebut, Dirlantas segera mengirimkan bantuan melalui Dirlantas Polda Aceh yang seyognya ingin memberikan bantuan langsung ke Rosmani, namun karena ada HUT Polwan di Polda, tidak bisa ke Bireuen.

Akhirnya pada tanggal 1 September 2020, bantuan tersebut diserahkan melalui Kasat Lantas Polres Bireun AKP Rachmat Jayadi, Sik.

Bantuan berupa uang santunan, 3 sak beras dan 1 tabung gas kepada Rosmani. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Rosmani.

Dirlantas Polda Aceh berharap kasus yg menimpa ibu Rosmani secepatnya bisa diungkap jajaran Reskrim Polres Bireuen. (ra)