PIDIE (RA) – Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P, memberikan pengarahan jam Komandan kepada seluruh jajaran personil Kodim 0102/Pidie, bertempat di Aula Salimudin Makodim 0102/Pidie yang dihadiri ± 60 orang, Jln. Prof. A Majid Ibrahim desa Lempeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Senin (31/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Arh  Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani,S.Pd, M.Sc, Para Perwira staf Kodim 0102/Pidie, Seluruh Jajaran Danramil Kodim 0102/Pidie dan Perwakilan Ba dan Ta dari setiap koramil.

Dalam arahannya Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,.M.I.P menyampaikan pertama – tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan YME karena sampai saat ini kita masih di beri kesehatan dan keselamatan sehingga bisa berkumpul di tempat ini.

Lebih Lanjut, Dandim memberikan penekanan kepada prajurit Kodim 0102/Pidie Perkembangan globalisasi yang semakin pesat mendorong kemajuan teknologi, dan majunya teknologi membuat dunia ada di genggaman kita, oleh karena itu, agar berhati-hati dalam menggunakan sosial media agar tidak merugikan diri pribadi dan satuannya.

Kita harus pandai memilah berita yang tidak semestinya kita share dan kita di tuntut harus mampu memberikan pemahaman kepada keluarga kita agar tidak salah dalam bermedia sosial.

“Saya berharap dengan adanya Medsos ini dapat memberikan dampak yang baik sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan bagi keluarga, dan untuk keluarga besar Kodim 0102/Pidie hindari sekecil mungkin penyalahgunakan media sosial, “tandas Dandim.

Dandim menambahkan, agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, Jaga diri dan perilaku keprajuritan dengan tetap disiplin, loyal dengan tugas serta menghindari berbagai bentuk pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, karena kedisiplinan adalah modal utama seorang prajurit untuk keberhasilan dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Dandim. (Ra)