Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 1 Sep 2020 09:56 WIB ·

Telkomsel Pastikan Pelanggan di Aceh Nyaman Belajar Jarak Jauh Dengan Jaringan Broadband Berkualitas


 Telkomsel Pastikan Pelanggan di Aceh Nyaman Belajar Jarak Jauh Dengan Jaringan Broadband Berkualitas Perbesar

Telkomsel Pastikan Pelanggan di Aceh Nyaman Belajar Jarak Jauh Dengan Jaringan Broadband Berkualitas

BANDA ACEH (RA) – Telkomsel terus berupaya memastikan kualitas akses jaringan broadband, terutama dalam mendukung program belajar jarak jauh yang ditetapkan pemerintah akan semakin nyaman digunakan. Selain memiliki jaringan 4G terluas dan berkualitas, Telkomsel terus melakukan sejumlah aktivitas peningkatan quality of service (QoS) jaringan.

Hal ini merupakan prioritas utama yang dilakukan Telkomsel demi melayani pelanggan lebih baik lagi.

GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagut, Ridwan Simanullang, Selasa (1/9) menyampaikan bahwa Telkomsel Regional Sumbagut telah melakukan penambahan kapasitas jaringan dibeberapa wilayah di Aceh agar proses belajar mengajar jarak jauh bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kendala berarti.

“Sebagai Digital Telco Company dengan kualitas jaringan terluas dan tercepat, kami senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan. Untuk Wilayah di Aceh, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 30%, terutama di wilayah residensial. Selain itu, kami juga terus memperluas jangkauan jaringan. Hingga saat ini, jaringan Telkomsel telah menjangkau 95% populasi masyarakat di wilayah Aceh,” ungkap Ridwan.

Sementara itu, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh menyampaikan bahwa pemerintah akan membantu memenuhi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik. Namun kebutuhan kuota bukanlah satu-satunya permasalahan. Ada satu tantangan yang harus dihadapi yaitu kualitas jaringan yang mumpuni untuk proses belajar jarak jauh.

“Selain kuota, jangkauan dan kualitas jaringan menjadi prioritas utama kenyamanan
masyarakat terutama guru dan pelajar. Telkomsel sebagai operator dengan jangkauan jaringan terluas tentunya akan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Kami yakin Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas jaringannya agar proses belajar jarak jauh ini semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring ”, ungkap Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, Kadis Pendidikan Provinsi Aceh.

Telkomsel telah menyiagakan tim yang secara khusus menangani quality monitoring dan quality improvement agar selalu dapat memastikan hadirnya solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital. Tim ini akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika RI, agar standar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya dapat terpenuhi dalam menghadirkan layanan jaringan prima untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi ini.

“Kami akan terus memastikan terpenuhinya kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di Wilayah Aceh. Upaya kolaboratif bersama seluruh pemangku kepentingan akan terus kami dorong sebagai bagian dari komponen bangsa Indonesia yang terus bergerak maju menghadapi masa pandemi.” Pungkas Ridwan. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS