Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 5 Sep 2020 12:13 WIB ·

Keurukon Katibul Wali Gebrak Masker di Pidie


 Keurukon Katibul Wali Gebrak Masker di Pidie Perbesar

Pidie (RA) – Keurukon Katibul Wali Nanggroe Aceh melakukan serangkaian kegiatan Gebrak Masker di Kabupaten Pidie, tepatnya di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Titeu, Kecamatan Mila dan Kecamatan Keumala. Kegiatan yang dikoordinator oleh Keurukon Katibul Wali Usman Umar, S.Sos ini telah dimulai sejak awal pekan di bulan September 2020.

“Sesuai instruksi Plt. Gubernur melalui sekda Aceh untuk melakukan sosialisasi dan Gebrak Masker terhadap masyarakat di seluruh Aceh, Alhamdulillah untuk tahap pertama kita telah melaksanakan Gebrak Masker di tiga kecamatan di Pidie,” kata Usman, Sabtu 5 September 2020.
Usman mengatakan Keurukon Katibul Wali akan terus aktif dalam upaya pencegahan peningkatan kasus Covid-19 di Aceh, salahsatunya melalui kegiatan Gebrak Masker.

Sementara itu, Kepala bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Keurukon Katibul Wali, M. Nasir, S.IP, M.PA menjelaskan, kegiatan Gebrak Masker yang dilaksanakan kali ini melibatkan hampir seluruh bagian yang ada di Lembaga Wali Nanggroe. Masing-masing kecamatan dipimpin oleh satu koordinator, di bawah koordinator utama yaitu Katibul Wali Nanggroe.

Di masing-masing kecamatan, tim membagikan masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. “Kita juga berdiskusi langsung dengan geuchik dan masyarakat setempat mengenai perkembangan kekinian kasus Covid-19 dan upaya pencegahannya,” kata Nasir.

“Untuk Kecamatan Titeu saya sendiri dipercayakan sebagai koordinator. Kecamatan Mila dipimpin Kabag Hukum Cut Husna, dan Kecamatan Keumala dipimpin Kabag Umum, Hablullah S.Sos,” kata Nasir.

Dari hasil kegiatan Gebrak Masker tahap pertama yang dilakukan Keurukon Katibul Wali Nanggroe Aceh, Nasir menjelaskan, untuk saat ini dan ke depan, pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan harus lebih massif dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami bahaya dan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penambahan kasus Covid-19 baru di Aceh.[ra]

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disporapar Sukses Perbaiki Peringkat Bireuen di Ajang POPDA

17 July 2024 - 19:36 WIB

Minggu Pertama sebagai Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muliadi Sambangi Dandim

17 July 2024 - 19:05 WIB

Turnamen Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Berakhir, PON Aceh Jawara

17 July 2024 - 16:45 WIB

KIP Langsa Akan Gelar Jalan Sehat Pilkada

16 July 2024 - 20:05 WIB

Pj Bupati Akan Tindak Tegas ASN Dukung Calon Bupati Bireuen

15 July 2024 - 20:19 WIB

DPRK Rekom Tiga Nama Calon Pj Bupati Bireuen ke Mendagri, Aulia Sofyan Tak Diusul Lagi

15 July 2024 - 16:51 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR