Ini Cara Ibu PKK Meulaboh Edukasi Bahaya Corona

Ketua PKK Aceh Barat, Evi Juwinda saat membagikan masker di kawasan padat penduduk, Meulaboh, Senin (7/9).

Meulaboh – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Barat, Evi Juwinda, mulai gencar – gencar melakukan gebrakan masker di Seputaran Kota Meulaboh, Senin (7/9).

Gebrakan masker atau pembagian masker ini, dilakukan untuk mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Ketua PKK Aceh Barat, Evi Juwinda menuturkan, jika pembagian masker secara terus menerus dilakukan dapat mendisiplinkan warga memakai masker, dalam setiap rutinitas, baik di rumah maupun saat berada di luar rumah. “Jika sadar masker mulai tertanam di benar warga, insyaAllah dapat memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” kajiannya

Selain gencar membagikan masker, Evi juga intensif memberikan edukasi tentang bahaya virus ini, hingga masyarakat dapat lebih sadar dan meningkatkan kewaspadaan. “Kalau sudah waspada, tentu warga otomatis akan selalu ingat masker, cuci tangan, dan menjaga jarak, serta berzikir dan berdoa kepada Allah SWT supaya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya.

Dalam kegiatan gebrakan masker ini, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat.(den)