Zainun Yusuf Pimpin PWI Abdya

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PWI Abdya terpilih Drs H Zainun Yusuf dalam sidang Konferkab PWI Abdya ke I di Blangpidie, Senin (7/9) (Riandi)

BLANGPIDIE (RA) – Drs H Zainun Yusuf kembali memimpin lrmbaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Abdya.

Terpilihnya Zainun Yusuf sebagai pimpinan para kuli tinta ditubuh PWI tersebut secara aklamasi berdasarkan hasil musyawarah dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Abdya Ke-l di Aula Arena Motel, Kota Blangpidie, Senin (7/9).

Usai terpilih, Ketua PWI Abdya terpilih Zainun Yusuf mengaku terharu dan berterima kasih kepada para pengurus PWI Abdya yang telah kembali mempercayai dirinya untuk menjadi Ketua PWI Abdya periode 2020-2023 mendatang.

Untuk kedepan katanya, diusianya yang hampir mendekati pensiun di perusahaan media tempat ia bekerja, Zainun bertekat akan mengabdi sepenuhnya untuk membesarkan PWI ini.

“Sudah 31 tahun saya menjadi jurnalis, saya rasa cukup sulit untuk meninggalkan profesi ini. Namun begitu jiwa saya tetap menjadi jurnalis meski sudah pensiun nanti,” tuturnya singkat.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, SE MSi mengatakan, sejauh ini PWI Abdya belum memiliki kantor sendiri, sedangkan PWI di sejumlah kabupaten/kota lain di Aceh umumnya telah memiliki bangunan sendiri.

Menurutnya, kantor PWI itu sangat penting untuk menjadi wadah dan tempat bernaungnya wartawan sekaligus sebagai tempat mendidik dan membina wartawan sehingga menjadi wartawan yang berkompeten.

“Syarat menjadi anggota PWI itu harus lulus uji kompetensi wartawan. Jika ada wartawan yang ingin bergabung silahkan mengikuti uji kompetensi. Jika belum lulus tidak bisa diterima menjadi anggota PWI,” paparnya. (Riandi)