Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 8 Sep 2020 07:34 WIB ·

Babinsa Gampong Alue Gading Bantu Petani Rawat Padi


 Rakyat Aceh/Humas DanramilTeks foto : Babinsa Gampong Alue Gading Kec Birem Bayeun turun ke sawah membantu petani. Perbesar

Rakyat Aceh/Humas DanramilTeks foto : Babinsa Gampong Alue Gading Kec Birem Bayeun turun ke sawah membantu petani.

Birem Bayeun (RA) – Di tengah pandemi covid 19, berbagai upaya dilakukan TNI dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat serta sukseskan program swasembada pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11 Birem Bayeun, Serda Eko Tri Suranto rela turun ke sawah dan membantu petani untuk merawat tanaman padi di Gampong Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

“Ini bagian wujud pengabdian prajurit TNI bagi negeri ditengah pandemi covid,” ungkap Babinsa Gampong Alue Gading, Serda Eko Tri Suranto kepada Wartawan, Senin (7/9).

Menurutnya, adapun tujuan pendampingan ini untuk membantu sekaligus memberikan motivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap masyarakat di wilayah binaan.

“Salah satu peran nyata di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan, di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Selain itu juga, saat melakukan pendampingan ini turut ikut begemelut dalam lumpur sawah guna mambantu petani Desa binaannya menyemprot hama padi di sawah milik Bapak Mukhsin seluas 8 (Delapan) rante.

“Kita juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang,” imbuh Eko.

Sementara Danramil 11 Birem Bayeun, Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini. (ris/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR