Polres Aceh Tengah Bangun Rumah Warga Miskin

JURNALISA/RAKYAT ACEH Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat, serahkan kunci rumah yang siap huni kepada perwakilan penerima. Rumah tersebut dibangun dari zakat anggota jajaran Polres.

TAKENGON (RA) – Polres Aceh Tengah, kembali membangun satu rumah layak huni bagi keluarga miskin di Kabupaten Aceh Tengah. Rumah layak huni dengan dua kamar lengkap dengan tempat tidur, listrik serta air.

Tahap ini rumah dibangun di Desa Belang Kolak Dua, Dusun Penimang, Kecamatan Bebesen. Menurut, AKBP Sandy Sinurat, program bangun rumah warga ini sangat bagus dan akan terus dipertahankan semasa dirinya menjabat atau siapapun nanti pimpinan Polres.

Kegiatan ini menurut, Sandy Sinurat adalah untuk amal ibadah dan akan dicatat dan diumumkan pada waktunya nanti. “Sumbangan jajaran Polri sangat bermanfaat untuk bangun rumah ini, ini hasilnya lama kita terima. Dan Insya Allah ada,” ujar Sandy di dampingi Kapolsek Bebesen, Iptu Akhir Harsa, Senin (7/9).

Program ini akan terus dipertahankan dan akan tetap dilaksanakan kedepanya. “Ini program lanjutan yang harus saya pertahankan,” ujar Sandy Sinurat.
Disampaikan putra kelahiran Medan ini, satu unit rumah yang siap huni ini akan ditempati purnawirawan Polri, Said Zainal Abidin (80).

Sebelumnya ada dari warga, kurang mampu yang tinggal di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah. “Kriteria penerima bantuan rumah dengan dua kamar lengkap tempat tidur ini, akan diseleksi secara ketat oleh Polsek,” kata Sandy Sinurat sambil mengatakan ini program ungulan Polres.

Lanjut Sandy, dana pembangunan rumah untuk masyarakat miskin ini berasal dari uang zakat yang dipotong langsung dari setiap anggota dan kita peruntukan untuk membuat rumah warga tadi.

“Ini dana dari zakat gaji anggota yang dipotong langsung di bendahara. Kita gunakan untuk kegiatan sosial dan membangun rumah warga miskin,” lanjut Sandy. Kegiatan ini adalah satu kebaikan yang harus kita pertahankan untuk kebaikan bersama.

Menurut Sandy, ini kegiatan yang luar biasa dan harus diberikan apresiasi kepada setiap anggota. “Kedepan kita tidak mau melihat ada warga yang tidur dibawah terpal dan berdinding kardus,” harap Sandy Sinurat. (jur/bai)