Harianrakyataceh.com,Aceh Besar – Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf beserta sejumlah pengurus dan Tim Pendamping Perencanaan, pada Selasa 8 September mengunjungi langsung lokasi pembangunan Main Stadium PON XXI Aceh-Sumut di kawasan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Aceh telah menetapkan kawasan Kuta Malaka sebagai lokasi pembangunan stadion utama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Pemerintah Aceh Sudah menetapkan lokasinya disini (Kuta Malaka), KONI Aceh sangat mendukung, kondisi dan lokasi Kuta Malaka sangat sesuai untuk pembangunan Main Stadium PON Aceh-Sumut, bereh that!” kata Mualem—sapaan akrab H. Muzakir Manaf.

Pada kunjungan tersebut, Mualem turut didampingi oleh Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Sekum M. Nasir, S.IP, M.PA, dan Sejumlah pengurus lainnya serta DR. Husnan, S.T, MP yang merupakan ahli perencanaan yang di-hire KONI Aceh untuk menyusun draft perencanaan untuk kemudian diserahkan kepada Pemerintah Aceh.

Kawasan Kuta Malaka, kata Mualem, hampir mirip lokasi Jincheon Sport Complex, Korea Selatan. Oktober 2018 lalu, Mualem dan pengurus KONI Aceh melakukan kunjungan ke sejumlah venue olahraga di Korea Selatan dalam rangka kerjasama peningkatan prestasi olahraga Aceh.

Memandang kawasan Kuta Malaka, memori Mualem langsung kembali ke Korea Selatan, khususnya Jincheon Sport Complex yang kondisinya wilayahnya hampir mirip dengan Kuta Malaka. “Alhamdulillah kita punya lahan yang bagus. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan perencanaan yang matang dan pembangunan yang maksimal,” kata Mualem.

“Bek cilet-cilet,” tambah Mualem.

Menurut Mualem, KONI Aceh siap mendukung Pemerintah Aceh dalam upaya kelancaran perecanaan dan pembangunan Main Stadium PON XXI Aceh-Sumut. “Harus dipersiapkan sebaik mungkin, dari sekarang.” (imj/rif)