Kolonel Laut Yayan Sugiana Kunjungi Bener Meriah

Bupati Bener Meriah Sarkawi, saat menerima kujungan tim Kemenhan RI yang di Ketuai oleh Kolonel Laut Yayan Sugiana di pendopo bupati setempat. MASHURI/RAKYAT ACEH

Program Ketahanan Pangan Nasional BCLS
REDELONG (RA) – Terkait dengan program ketahanan pangan BCLS, Tim Kemenhan RI yang di Ketuai oleh Kolonel Laut Yayan Sugiana melakukan kujungan ke Kabupaten Bener Meriah, Senin (07/09).

Kedatangan tim Kemenhan tersebut disambut langsung oleh Bupati Bener Meriah, Sarkawi yang didampingi oleh Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatiyunis, Asisten I Drs Mukhlis, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Irmansyah SSTP MSP, Kepala Dinas Pertanahan Mahfudah SH MH dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir Nurisman.

Dalam pertemuan yang berlangsung di pendopo, Bupati Bener Meriah Sarkawi, mengucapkan selamat datang kepada tim dari Kemenhan RI terutama kepada Kolonel Laut Yayan Sugiana selaku Ketua Tim.

Menurutnya, kedatangan tim tersebut membawa kabar gembira terkait pelaksanaan program BCLS di Bener Meriah. “Kami mendukung penuh program ketahanan pangan nasional BCLS ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemda Bener Meriah akan segera menyiapkan lahan dan melakukan pendataan untuk menindak lanjuti program BCLS tersebut. “Kabupaten Bener Meriah siap mendukung dan siap berkontribusi demi suksesnya program BCLS yang merupakan program nasional,” ungkapnya.

Sementara itu sebelumnya Kolonel Laut Yayan Sugiana kepada Bupati Sarkawi menyampaikan, program BCLS ini sangat berfungsi untuk mendukung ketahanan pangan negara dalam menghadapi kondisi tertentu, baik karena bencana alam maupun non alam dalam hal ketersediaan cadangan logistik strategis.

Adapun yang mencakup cadangan logistik strategis katanya, terdiri dari cadangan pangan strategis karbohidrat dan protein, cadangan farmasi dan alat kesehatan dan obat-obatan serta cadangan energi strategis bahan bakar minyak terbarukan.

Disebutkannya, melihat potensi yang ada di Kabupaten Bener Meriah, sepertinya tidak ada kendala untuk menjadikan kabupaten ini sebagai salah satu kabupaten/kota di Aceh yang ditetapkan untuk melaksanakan program BCLS dari Kementerian Pertahanan RI.

“Kabupaten Bener Meriah sangat cocok untuk melaksanakan program BCLS dan hasil pertemuan kami dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah ini akan segera kami sampaikan pada pimpinan di Jakarta,” terang Yayan. (uri/bai)