PWI Sabang Fasilitasi Evalina Siombing Masuk Islam

SABANG (RA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang fasilitasi
Evalina Sihombing, warga Gampong Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya Sabang, memeluk agama islam.

Atas dasar kesadaran dan keinginannya sendiri prosesi pensyahadatan Evalina dipimpin Ustadz Alhafiz Maulana Al Mahdy di Meunasah Baburrasyad, Jurong Kebun Merica, Gampong Kuta Barat, Kamis (10/9).

Selain disaksikan seluruh pengurus dan anggota PWI serta ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sabang juga dihadiri Wakil Ketua Organisasi PWI Aceh, Ramadansyah bersama ibu Marina Ramadan.

Hadir juga Imam Masjid Muhammad Nursa, Imam Masjid Tgk Dun, Keuchik Kuta Barat Muhammad Amin, Keuchik Adnan ZA dari Banda Aceh serta tokoh masyarakat setempat.

Setelah mengucap dua kalimah Syahadat, Evalina Sihombing merubah namanya menjadi Alifah Mardhiah dan selanjutnya dipesijuk (tepung tawa) sesuai adat masyarakat setempat.

Ustat Maulana Al Mahdy dalam tausiahnya mengatakan, seorang anak manusis yang kini bernama islam Alifah Mardhiah telah mendapat hidayah dari Allah SWT untuk memeluk agama Islam.

Setelah mengucapkan dua kalimah syahadat maka wajiblah kepadanya untuk memakai pakaian muslim menutup aurat. Selanjutnya wajib belajar tentang ajaran Islam dan mengamalkan serta dilaksanakan sesuai syariat Islam yang kaffah.

Setelah melaksanakan ikrar yang penuh haru tersebut, Alifah Mardhiah Sihombing dinikahkan dengan pujaan hatinya Revi Lesmana warga Gampong Kuta Barat Sabang.
Dan menjadi wali nikah atau Wali Muhakam adalah Ustadz Alhafiz Maulana Al Mahdy sekaligus menyampaikan pesannya bahwa, saudara Alifah Mardhiah Sihombing sudah menjadi daudara kita seimana dan masih bersih dari dosa.

Maka dati itu tugas suami Revi Lesmana untuk menuntun dan memberikan ilmu agama agar bisa melaksanakan dan menjalan kewajiban sesuai syariat Islam
“Hari ini kita menyaksikan seorang hamba Allah yang mendapat hidayah begitu mahal, karena tidak semua orang itu bisa mendapatkan hidayah kalau tidak karena Allah SWT.

Jadi yang perlu diketahui orang-orang yang mendapat hidayah itu adalah orang-orang pilihan yang dikehendaki Allah SWT, mari kita jaga saudari kita Alifah Mardhiah ini untuk menjadi muslimah yang taat, karena Alifah Mardhiah masih perlu bimbingan dan perlindungan dari kita semua saudara seiman,” tutupnya. (han)