Rakyat Aceh/Ray Iskandar Kapolres AKBP Giyarto,SH,SIK, dan Walikota Usman Abdullah,SE gelar gerebek masker di Pasar Langsa, Kamis (10/9).

LANGSA (RA) – Walikota Langsa, Usman Abdullah, menyesalkan masih ada masyarakat yang beranggapan bahwa Covid-19, adalah rekayasa pemerintah untuk mengeruk uang. Padahal, pandemi ini adalah musibah global, seluruh negara berdampak, bukan hanya Indonesia dan Provinsi Aceh.

“Kita sangat berharap kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Langsa,” ujar Walikota Langsa, Usman Abdullah, saat ditemui usai gerebek masker di pasar Langsa, Kamis (10/9).

Terkait dengan kegiatan gerebek masker, acara dilaksanakan dalam rangka operasi yustisi pengunaan masker. Diikuti oleh Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan unsur Forkompinda.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK disela pembagian masker mengatakan, pembagian ini dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah maupun saat berada di tempat keramaian.

Selain itu, Operasi yustisi digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker dan Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Langsa.

“Tak henti-hentinya kita edukasi serta menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan”, ujarnya.

Kegiatan pembagian masker turut dihadiri Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, perwakilan Dandim 0104 Aceh Timur, Satpol-PP, Perhubungan serta berbagai unsur Forkompinda lainya. (ris/ra)