Brimob Aceh Sosialisasi Protokol Kesehatan Menuju Adaptasi Kebiasaan

LHOKSEUMAWE (RA) – Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan dari unsur TNI dari Koramil dan personil Polsek Muara Satu secara kompak melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan memasang spanduk himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor, Iptu M Nafis Luthfy, S.,H., kepada media Rakyat Aceh, Sabtu (12/9) mengatakan, setelah briefing bersama TNI/Polri di Polsek Muara Satu, kami melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan memasang spanduk himbauan untuk mentaati protokol kesehatan berupa menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mendukung penanganan Covid-19 ditempat strategis seperti di pasar Batuphat Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat,” ujar Danki 1 B Por Iptu M Nafis.

Kami berharap, sebut Nafis, semoga kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran virus corona.

Amatan media saat terlaksananya kegiatan, satu unit kendaraan Public Address milik Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh digunakan untuk memudahkan mereka dalam menghimbau masyarakat.

Meski cuaca sedang hujan tidak menjadi kendala bagi personil TNI dan Polri untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memasang spanduk himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. (akh)