Disporapar Bersama Kopjay Bersihkan Taman Kota

IKHSAN/RAKYAT ACEH Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin, MPd membersihkan rumput dengan mesin pemotong rumput di taman kota di Komplek Perkantoran Bupati setempat sebagai upaya menjaga kelestarian dan keasrian taman. Minggu (13/9).

MEUREUDU (RA) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama Komunitas Ontel Pidie Jaya (Kopjay) membersikan Taman Kota, di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (13/9).

Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin, MPd mengatakan, setiap minggu, pihaknya bersama komunitas sepeda ontel Pidie Jaya rutin melakukan olahraga dayung sepeda ontel. Seperti kemarin, Disporapar bersama komunitas ontel berinisiatif membersihkan taman kota.

“Minggu kemarin kita gotong royong membersihkan taman kota bersama komunitas ontel. Ini dilakukam supaya taman kota tetap indah dan senang dikunjungi masyarakat sebagai tempat wisata,”kata Saifuddin.

Dijelaskan, pengelolaan taman kota yang sebelumnya berada di Dinas Lingkungan Hidup, akan diserahkan ke Disporapar Pidie Jaya. Dengan dilakukan gotong royong tersebut, salag satu tujuan wisata masyarakat lokal akan semakin ramai dikunjungi.

Tentunya, lanjut Saifuddin dengan pengalihan pengelolaan taman kota tersebut, pihaknya akan merawat secara berkelanjutan objek wisata itu dan juga menambah wahana-wahana kunjunganya.

Dalam waktu dekat, juga akan dibangun dua unit rumah adat Aceh di lokasi taman kota itu. Dengan adanya dua unit rumah adat Aceh tersebut minat masyarakat untuk berkunjung akan semakin besar dan PAD dari sektor Pariwisata dapat bertambah.
“Intinya, kebersihan lokasi wisata harus dijaga secara bersama-sama.” Pungkasnya. (san/ra)

Baca Juga...  Polisi Ringkus Maling Burung