Sekda Dan Kadis Disperindag Aceh Tenggara Positif Covid – 19

KUTACANE (RA) – Mhd Ridwan, sektaris Daerah (Sekda) Aceh Tenggara di kabarkan Positif Covid -19. Hal itu diketahui berdasarkan data hasil Swab Test, Balitbangkes Provinsi Aceh diterima pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Sahudin Kutacane.

Selain Sekda Covid -19 juga terkonfirmasi positif pada hasil Swab Test terhadap kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Aceh Tenggara diketahui Ramisin. Namun keduanya kini telah dilakukan isolasi, secara mandiri.

“Keduanya secara suka rela datang kerumah sakit dan meminta untuk dilakukan Swab, karena sebelumnya mengalami meriang, dan keduanya dinyatakan Positif dengan tampa gehala,” Kata direktur RSUD H Sahudin Kutacane, dr Bukhari SpOG, dalam konfrensi Persnya di satuan Gugus tugas Covid Aceh Tenggara, Minggu (13/9)

Disisi lain, sampai saat ini pihaknya mengaku sudah mengirim sebanyak 254 sampel hasil Swab ke Litbangkes Provinsi Aceh. Dari jumlah tersebut sebanyak 220 hasilnya telah diterima dan 25 orang dinyatakan terjangkit Covid-19. Adapun data tersebut dikirim dalam rentang waktu tiga tahap dari 29 Agustus – 2 September lalu.

” Dari data Positif tersebut baru kita ketahui 2 Sudah meninghal dunia, 3 orang sembuh, sementara 20 lainya tengah dilakukan isolasi dengan pegawasan dinas kesehatan dan pihak rumah sakit umum sahudin,” kata dr Bukhari lagi.

Menindak lanjuti hasil swab positif tersebut, pihak rumah sakit dan dinas kesehatan daerah ini juga, tengah melakukan Tracking ( melacak) interaksi dengan nama sejumlah terjangkit dan pernah berinteraksi dengan korban Positif Covid-19.

Disisi lain, dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini, pihak Satuan Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tenggara mengimbau kepada masyarakat yang Demam batuk dan pilek, untuk segera melapor kepada pihak rumah sakit. Untuk pemeriksaan tanpa dipungut biaya apapun. Bahkan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 26 tempat tidur untuk warga daerah ini yang akab melakukan isolasi dirumah sakit. (VAL)