SANTUNAN : Staf CSR PT Pertamina EP Rantau Field, Arsy foto bersama sejumlah anak yatim usai memberi santunan di Desa Alur Cucur, Rantau, Aceh Tamiang dalam rangka memperingati HUT Pertamina EP ke 15, Minggu (13/9). IST-HARIAN RAKYAT ACEH

ACEH TAMIANG (RA) – Hari jadi PT Pertamina EP (PEP) ke-15 tahun sejak 13 September 2005-13 September 2020 digelar secara sederhana di Field Rantau. HUT PEP kali ini mengusung tema “Energi Mengabdi untuk Indonesia”. Tidak ada acara meriah dalam memperingati hari lahir PEP seperti tahun lalu. Di masa pendemi Covid-19 saat ini, Pertamina EP Field Rantau lebih menitik beratkan kepada kegiatan sosial.

“Adapun kegiatan sosial yang dilakukan Pertamina EP Field Rantau yaitu membagikan 100 paket sembako dibeberapa titik wilayah operasional perusahaan dan memberi santunan anak yatim di Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau,” kata Field Manager (FM) PT Pertamina EP Rantau, Totok Parafianto, Minggu (13/9).

Aksi sosial ini, sambung Totok, merupakan bentuk rasa syukur atas eksistensi Pertamina EP selama 15 tahun mampu menjadi tonggak bagi ketahanan energi nasional. Sampai saat ini, klaim FM Totok, Pertamina EP sudah memberikan raihan prestasi maupun konstribusi kepada negara ditengah krisis dan banyak tantangan yang dihadapi di tahun 2020 ini.

“Semoga ini menjadi tonggak sejarah bahwasanya apapun rintangan yang dihadapi tidak menyurutkan usaha kerja keras para perwira Pertamina dalam meraih prestasi dan hasil yang terbaik bagi bangsa,” sebutnya.

Totok Parafianto menyatakan, sampai detik ini PT Pertamina EP menjadi top tiga besar perusahaan Migas di antara para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) yang lain. Tentunya hasil ini tidak lepas dari peranserta dukungan stakeholder dan masyarakat.

“Sesuai tajuk HUT PEP tahun ini yaitu “Energi Mengabdi untuk Indonesia”, Pertamina EP tetap terus menjaga produksinya untuk ketahanan energi nasional.” Pungkasnya.(mag86/ra)