IST/RAKYAT ACEH Ihsan SP, Ketua terpilih Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah Periode 2020-2025.

REDELONG (RA) – Terpilih secara aklamasi, Ihsan SP, resmi ditetapkan sebagai Ketua Karang Taruna Bener Meriah periode 2020-2025 dalam acara temu karya ke II Karang Taruna Bener Meriah yang berlangsung di aula mess Pemkab Bener Meriah, Senin (14/9).

Dalam temu karya ke II, pimpinan sidang (OC) Iwan Kurnia didampingi didampingi anggotanya, Fakruddin, Tamrin, Anwar Sahdi dan Drh Saradi menetapkan Ihsan SP sebagai ketua baru Karang Taruna Bener Meriah yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Organisasi.

Dalam sambutannya, Ihsan mengucapkan terimakasih kepada semua panitia penyelengara temu karya SC (steering committee) dan OC (Organizing Committe) sebagai pemimpin sidang pemilihan ketua Karang Taruna Bener Meriah.

Kedepan kata Ihsan, masih banyak yang perlu diperbaiki di internal tatanan Karang Taruna Bener Meriah. “Kabupaten Bener Meriah memiliki potensi yang sangat luar biasa seperti halnya bidang pertanian, ekonomi dan lain sebagiannya yang nantinya akan kita coba untuk mengalinya,” ujarnya.

Selain itu katanya, Karang Taruna Bener Meriah nantinya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menekan kasus narkoba di daerah berhawa sejuk ini.

“Pemuda adalah merupakan aset penting daerah, untuk itu kita tidak ingin aset berharga daerah ini terkontaminasi dengan narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Ia menambahkan, melalui organisasi karang taruna, kedepan pihaknya akan berupaya meningkatkan inovasi dan kreativitas setiap potensi yang dimiliki serta menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan pemerintah.

Selain itu angota tim OC, Fahrudin menyampaikan, temu karya ke II tersebut dilaksanakan guna mengisi kekosongan jabatan ketua yang sebelumnya meninggal dunia akibat sakit.

Sebutnya, seharusnya pelaksanaan temu karya ke II tersebut seharusnya sudah dilaksanakan pada bulan Februari, lalu namun akibat pandemi covid jabatan Ketua Karang Taruna di Plh kan kepada Kapala Dinas Sosial Bener Meriah, Almar, agar kegiatan bisa berjalan.

Menurutnya, tim formatur saat ini juga sedang menyusun struktur kepengurusan karang taruna yang sudah hampir 60 persen dan dalam waktu dekat akan segera di SK kan oleh pemerintah daerah. (uri/bai)