PEMAKAMAN- Petugas sedang melakukan pemakaman jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Lhokseumawe, Ahad (13/9) malam. ARMIADI/RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Kabar duka kembali menyelimuti Kota Lhokseumawe. Seorang pasien Covid-19, berinisial S asal Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Lhokseumawe, pada Ahad (13/9) malam.

Pasien terpapar Covid-19 itu, merupakan mantan karyawan RSU Cut Meutia yang menjalani perawatan di rumah sakit pada Jumat kemarin. Kemudian, pada Ahad malam kemarin, ia meninggal dunia dalam perawatan medis setelah diketahui positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Humas RSU Cut Meutia, Jalaluddin kepada awak media. Ia mengatakan, pasien yang meninggal dunia itu dan termasuk mantan karyawan RSU Cut Meutia sudah dikebumikan. Tentunya, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. “Saat ini untuk istri dan anak almarhum sedang menjalani isolasi mandiri untuk menghindari keluar rumah,”ucap.

Selain itu, sebut dia, hari ini (kemarin,red) ada penambahan dua pasien positif covid-19 sehingga total semua menjadi 10 orang yang masih dirawat di ruang isolasi.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokotol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabu dan menjaga jarak. Apalagi, kasus warga terpapar Covid-19 terus bertambah di Lhokseumawe.

Sementara itu, dalam pemakaman jenazah pasien Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang Lhokseumwe, ikut dibantu oleh personil Babinsa Koramil Banda Sakti, Kota Lhokseumawe serta Bhabinkamtibmas. (arm/ra)