Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 15 Sep 2020 07:45 WIB ·

Petugas Gabungan Mulai Razia Masker


 Petugas gabungan TNI, polisi dan petugas Satpol PP memberikan pengarahan kepada masyarakat, Senin (14/9). Rakyat Aceh/Ray Iskandar Perbesar

Petugas gabungan TNI, polisi dan petugas Satpol PP memberikan pengarahan kepada masyarakat, Senin (14/9). Rakyat Aceh/Ray Iskandar

LANGSA (RA) – Petugas gabungan tertdiri dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Langsa mulai menggelar razia masker bagi warga yang mengendarai roda empat dan roda dua serta becak bermotor, Senin (14/9).

“Razia ini kita dua titik pertama di depan lapangan merdeka Kota Langsa dan kedua depan Makodim 0104 Aceh Timur,” kata Kasat Pol PP Kota Langsa, Maimun Sapta.

Dijelaskan, razia dilakukan petugas gabungan adalah dalam rangka mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker setiap bepergian keluar rumah.

Sejauh ini masih sebatas menghimbau masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 semakin meningkat. “Lebih baik kita mencegah penularan Covid-19 untuk kebaikan kita bersama. kita menghimbau dulu, kalau nanti tidak diperdulikan maka akan kita ambil tindakan sesuai peraturan yang berlaku,”ujar Maimun.

Dijelaskan Maimun, operasi yustisi ini secara gabungan, namun sebagai penegakan disiplin warga, Satpol PP sebagai garda terdepan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya razia masker dilaksanakan ini.

Dalam razia tersebut, masih banyak masyarakat yang melintas di jalan tidak menggunakan masker, namun saat ini baru sebatas imbauan atau teguran, nantinya akan kita tindak dan kita berikan sangsi apabila masih melanggar.

“Teguran yang kita berikan untuk warga yang tidak menggunakan masker kita suruh pulang kerumahnya untuk mengambil masker dan memakainya,” terangnya.

Pihaknya berharap, masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, Pemerintah terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebebaran Covid-19.

Selanjutnya, kesadaran masyarakat serta kerjasama dalam memutus mata rantai penyebebaran Covid-19 sangat diperlukan, masih banyak warga yang keluar tanpa menggunakan masker.

“Kita selalu menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, ini demi kepentingan kita bersama dalam rangka menghindari penyebebaran coronavirus disease (Covid-19) di Kota Langsa,” pungkasnya.

Hadir dalam razia tersebut, Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan, SH, MH, bersama Kasat Lantas AKP Hendra Marlan, Kabag Ops AKP Dheny Firmandika, Kasat Pol PP Maimun Sapta, dan unsur TNI dari Kodim 0104 Aceh Timur.(ris/ra)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR